'Perpisahan' dalam EP Baru Agatha Pricilla & Rayhan Noor

Jakarta - Duet musisi Agatha Pricilla dan Rayhan Noor baru saja merilis EP berjudul 'Colors'. Keduanya mengusung tema perpisahan lewat enam lagu di dalamnya.

Mini album tersebut berisikan enam buah lagu, yang mana sebelumnya mereka telah memperkenalkan 'Colors', 'Sick in Love', dan 'Strangers Once Again' sejak pertengahan tahun 2020 ini. Hadirnya tiga lagu tambahan yakni 'A Different Kind of Morning', 'Not a Happenstance', dan 'Only You' melengkapi kelahiran mini album ini.

Lewat keterangan resminya, mereka menyebut kalau mini album ini bertema perpisahan. Cerita keenam lagu diurutkan sesuai dengan perkembangan perasaan juga keadaan yang dialami pasca perpisahan. Baik dari sudut pandang pria maupun wanita. Alur ceritanya dimulai dari lagu 'Strangers Once Again' yang menggambarkan hilangnya rutinitas bersama pasangan. Kemudian masuk dalam fase 'Sick in Love' di mana keduanya hanya bisa mengenang memori yang tersisa. Cerita pun berlanjut lewat ‘Colors’ ketika mereka sudah terasa mampu menerima keadaan.

Baca Ini Juga Yuk: Nakatomi Plaza Beri 'Kado Natal' dengan Rilis Single Baru

Setelah itu, dari sudut pandang pria muncullah angan di lagu 'A Different Kind of Morning' sesaat mengetahui sang mantan telah melanjuti kisah barunya. Perasaan janggal tak berdaya dari sisi sang wanita pun diungkapkan lewat lagu 'Not a Happenstance'. Terakhir, cerita sepasang kekasih itu akhirnya ditutup oleh 'Only You' di mana keduanya memahami bahwa kepemilikan dalam hati tak melulu soal hidup bersama.

Meski tema mini albumnya menggambarkan kesedihan, secara musikal mereka mengusung jenis musik yang modern dengan pendekatan sunshine pop. Selain itu, Rayhan dan Pricilla memilih pendekatan visual saat proses penulisannya.

"Membayangkan lagu-lagu tersebut menjadi soundtrack film-film romantis era 90-2000an awal, warm dan terasa dekat secara notasi dan suara instrumennya," jelas Rayhan.

Selanjutnya, Rayhan mengaku kalau Pricilla memiliki sensibilitas musik yang sangat tinggi. Hal ini membuat penulisan seluruh lagu sangat mudah dan mengalir. Kemampuan Pricilla mengomposisi suara latar di lagu-lagu pada album pendek ini juga sangat menarik untuk disimak.

Sementara itu Pricilla mengaku kalau ini merupakan pengalaman pertamanya bekerja sama dengan produser yang berlatar belakang instrumen gitar seperti Rayhan. Pengalaman pertama ini membuat dirinya banyak mengeksplorasi hal baru dari musiknya.

"Ternyata referensinya membuat saya jadi belajar banyak tentang pembuatan notasi-notasi yang berbeda dari lagu-lagu saya sebelumnya," terang Pricilla.

Mini album 'Colors' dari Agatha Pricilla dan Rayhan Noor telah rilis di bawah naungan label Sun Eater. Nah, sekarang, kamu sudah bisa mendengarkan mini album ini di berbagai layanan pemutar musik digital.

TemanBaik, lagu mana yang jadi favoritmu dari mini album ini?

Foto: Dok. Sun Eater/Fotografer-Mikael Aldo

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler