Perkenalan Groovebox Story Lewat EP 'Someday Somewhere'

Jakarta - Unit synth-pop pendatang baru asal Jakarta, Groovebox Story baru saja merilis mini album perdana mereka berjudul 'Someday Somewhere'. Grup musik ini hadir dengan tiga materi segar yang sayang untuk dilewatkan!

Mini album ini berisi 3 lagu, selain 'Someday Somewhere', masih ada 'Submarine' dan 'Submarine' versi remix oleh Reno Renatama. Dua lagu ini punya cerita berbeda tentunya. Pada lagu 'Someday Somewhere' yang dipilih menjadi single utama, mereka mengangkat kisah pribad Iman Hudaya atau yang kerap disapa ​Aroel​, salah satu penggagas Groovebox Story. Saat itu, Aroel melihat di notifikasi media sosialnya bahwa seorang temannya yang sudah meninggal baru saja berulang tahun. Lalu ia terpikir untuk menulis lagu yang bermakna suatu hari dan di suatu tempat, kita akan bertemu kembali.

Sementara itu 'Submarine' adalah sebuah lagu yang mengandung pesan sosial, berkisah tentang kondisi Jakarta, yang merupakan salah satu kota dengan Penurunan permukaan tanah tercepat di Indonesia. Lagu ini dibantu oleh ​Lembu Wirowo Jati dari ​Club Eighties​. Selain itu, lagu ini juga dibantu oleh ​Jonathan White​, penyiar radio Most FM, yang menyumbangkan suara narasi di lagu ini.

Baca Ini Juga Yuk: Ungkapan Rindu untuk Ibu dalam Lagu Baru Rizky Febian

Ketiga lagu pada mini album ini punya karakteristik berbeda. 'Someday Somewhere' punya nuansa pop yang lebih kental. Puncak lagu yang disimpan pada bagian reff begitu identik dan mudah diingat. Sedangkan 'Submarine' punya nuansa musik yang lebih eighties, mengingatkan kita pada nuansa lagu milik Fariz RM di dekade 80-an. Kendati berbeda nuansa, namun kedua bahkan ketiga lagu di mini album ini menjadikan synthetizer sebagai senjata utamanya.

"Besar di era 80-an, synth-pop dan musik elektronik membentuk referensi dan membawa saya ke kondisi sekarang," ujar ​Aroel​, salah satu penggagas Groovebox Story.

Sebagai informasi, dalam kesehariannya Aroel bekerja dalam pembuatan jingle dan music scoring untuk iklan beberapa merek. Ia juga merupakan salah satu personil dari band ​Planetbumi dan ​Stereomantic​. Proses mendirikan Groovebox Story itu sendiri bermula ketika ia mengajak ​Deni Priyanto atau yang akrab disapa ​Ined untuk membentuk sebuah band cover yang membawakan lagu lagu hits 80-an seperti ​Pet Shop Boys, New Order, Depeche Mode, A-ha​, Duran Duran dan lain lain. Sebelumnya Ined tergabung dalam sebuah band yang bernama ​Gin & Tonic.​

Lalu ada ​Fery Rahman atau yang akrab disapa ​Fey yang memperkuat formasi Groovebox Story. Fey memulai petualangan bermusik dengan bermain instrumen keyboard menirukan notasi film-film kartun dan program acara musik di depan televisi pada era 90-an. Terakhir, hadir Zidni Hakim yang kemudian bergabung sebagai vokalis. Zidni aktif di dunia perfilman dan talent iklan sejak 2008. Zidni juga aktif sebagai aktor FTV dari 2011 hingga sekarang. Beberapa Film yang dibintanginya adalah Film ‘Gundala’, ‘Perempuan Tanah Jahanam’ dan ‘Catatan si Boy’ the series di salah satu stasiun televisi swasta. Zidni juga pernah menjadi vokalis Band ​Tiket.​

Perpaduan latar belakang personilnya ini menjadikan Groovebox Story seolah twist dari kehidupan mereka, yang kesehariannya hidup dan berkarya di sektor Industri komersial. Dalam tubuh band ini, mereka seolah mendapat kebebasan berkespresi tanpa batas. Dan mini album ini akan menjadi pembuka untuk karya-karya mereka selanjutnya. Rencananya, sepanjang 2021, mereka akan merilis mini album tiap bulannya. Wah, patut ditunggu nih!

TemanBaik, saat ini mini album ‘Someday Somewhere’ sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital!

Foto: Dok. Groovebox Story/Fotografer-Muhammad Ramadhan

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler