Rilis EP Baru, Rendy Pandugo Sampaikan Rindu untuk Penggemarnya

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu Rendy Pandugo merilis mini album berjudul 'See You Someday' pada Jum’at (29/1/2020). Mini album ini merupakan ungkapan rindu seorang Rendy untuk penggemarnya.

Rilis di bawah naungan label barunya, Wonderland Records, mini album ini terdiri dari enam lagu, termasuk dua single yang sebelumnya pernah diperkenalkan Rendy, yakni 'Home' dan 'Mr. Sun'. Dalam keterangan resminya, pria yang mengawali karir musik secara independen ini menyebut kalau pemberian judul 'See You Someday' untuk mini albumnya ini terinspirasi dari kebiasaan Rendy yang selalu mengucapkan kalimat tersebut di akhir sesi pertunjukannya.

Makna dari 'See You Someday' itu sendiri adalah bentuk ekspresi bagaimana Rendy merindukan masa di mana ia manggung di depan para penggemarnya. Hal ini boleh jadi tidak akan bisa dilakukan selama masa pandemi. Maka, album ini merupakan satu kesempatan bagi Rendy untuk bisa terhubung kembali dan hadir untuk para penggemarnya dengan harapan untuk segera bertemu kembali secara tatap muka. Selain itu, mini album ini merupakan karya kolaboratif yang menampilkan beberapa sahabat- sahabat Rendy seperti Teddy Adhitya, Petra Sihombing dan Enrico Octaviano.

"Sebuah kolaborasi yang seru, yang mana saya sendiri sangat menikmati prosesnya dan mempelajari banyak hal baru," ujar Rendy.

Dalam mini album ini, Rendy menawarkan warna musik pop dan balada. Sentuhan gitar akustik, sedikit bumbu melodi yang dimainkan dari bebunyian gitar elektrik dibalut pula sentuhan kibor dan serangkaian proses kreatif menjadikan dimensi ruang saat mendengarkan lagu ini terasa begitu lebar. Kendati langgam nada pada lagu Rendy begitu familiar di telinga, namun di sisi lain dirinya menyebut kalau ia sedang coba memperkenalkan kembali dirinya sebagai penyanyi dan penulis lagu dengan sentuhan musik yang lebih modern dan kompleks.



Baca Ini Juga Yuk: Tampilkan Rasa Sepi, Shock After Rest Rilis Video Klip 'Welcome'

Apabila pada karya-karyanya terdahulu, ia banyak membuat lagu dari kisah fiksi, maka di dalam album ini, lagu-lagu dalam album ini juga ditulis dari kisah nyata atau pengalaman Rendy. Ia berharap melalui mini album ini, pesan yang disampaikan akan terasa lebih lebih jujur.

Selain dua lagu yang sebelumnya pernah dirilis, ada empat lagu baru. Nah, lagu yang jadi jagoan di mini album ini adalah 'Far'. Lagu itu sendiri menceritakan sebuah hubungan terlarang yang tidak seharusnya ada. Namun, romansa dan rasa yang ada membuat kedua pasangan tersebut tetap melanjutkan hubungan. Lagu ini dikerjakan bersama sahabat lamanya Teddy Aditya. Penggabungan dua karakter sentuhan antara Rendy dan Teddy Adhitia inilah yang membuat lagu 'Far' seolah tersaji berbeda dari lagu-lagu Rendy yang lain.

Lagu yang ditulis berdasarkan kisah nyata teman Rendy ini, menceritakan tentang seorang yang ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi, apapun yang terjadi, temannya tetap mencintai pasangannya dan setia menunggu. Setelah itu ada lagu 'B.Y.L (Before You Left)'. Lagu ini ditulis berdasarkan kisah nyata teman Rendy ini menceritakan tentang seorang yang ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi, apapun yang terjadi, temannya tetap mencintai pasangannya dan setia menunggu.

Selanjutnya, ada lagu 'Secret' yang terdengar lebih enerjik dibandingkan lagu yang lain. Rendy mengaku kalau lagu ini juga merupakan lagu yang berdasarkan kisah nyata dari seorang teman baik Rendy, yaitu Oslo Ibrahim, yang dalam sebuah momentum seolah mengatakan bagaimana caranya berpindah hati.

Sementara 'See You Someday' sendiri merupakan lagu singkat kurang dari satu menit. Hanya ada satu tema musik dan satu bait lagu dalam komposisi ini. Kembali ke asalnya, 'See You Someday' adalah ungkapan rindu Rendy, yang ingin kembali manggung dan bertatap muka dengan penggemarnya.

TemanBaik, saat ini mini album 'See You Someday' dari Rendy Pandugo sudah bisa didengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Lagu mana yang jadi favoritmu?

Foto: Dok. Rendy Pandugo

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler