Morad Gambarkan Hubungan Toksik dalam Single Barunya

Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Morad, baru saja melepas single berjudul 'How'. Menggandeng beberapa musisi hebat, Morad coba menggambarkan hal yang sedang jadi perbincangan banyak orang, yaitu hubungan toksik.

Melalui keterangan resminya, lebih lengkap lagi Morad menyebut kalau lagu ini bercerita tentang seseorang yang menjalani sebuah hubungan yang tidak sehat dan tidak bisa lepas dari hubungan tersebut. Meski begitu, apa yang ia sebut hubungan tidak sehat tadi enggak berlaku dalam konteks asmara saja. Ia juga menyoroti hubungan tidak sehat atau toxic relationship ini lebih luas lagi, seperti hubungan dengan orang tua, saudara, teman, atau bahkan dengan barang.

“Ia tetap menjalaninya, meskipun sudah tahu dari awal kalau hubungan ini cuma akan menjadi masalah dan merugikan dirinya sendiri,” ungkap Morad.

Secara musikal, lagu ini diakuinya terinspirasi dari musik Amy Winehouse dan Black Pumas. Karakter suara yang ditampilkannya begitu kental dengan nuansa vintage. Baik dari segi pemilihan karakter vokal maupun musik pengiringnya. Lengkingan suara Morad dibalut apik bebunyian dengan karakter vintage dari tabuhan drum, gitar, serta pola ritmis dari bas.


Baca Ini Juga Yuk: Dua Dekade Berlalu, Lagu 'Di Sayidan' Hadir dalam Format Baru

Proses kreatif pembuatan lagu ini melibatkan sejumlah musisi yang enggak main-main, ada nama Nabil Favian pada bass, Otta Tarrega pada ​kibor​, Damez Nababan pada saksofon, Eggy Pratama pada trompet, Felix 'Bulix' Tri Kurnia dan Rey Marshall pada gitar, serta Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket pada drum sekaligus menjadi produser serta ​mixing engineer​. Selain itu, lagu ini juga melibatkan dua sosok yang tergabung di grup pop Hondo, Chevrina Anayang pada vokal latar dan Kamga sebagai pengarah vokal.

Rilis di bawah naungan label Berita Angkasa, 'How' menjadi single ketiga, setelah sebelumnya ia merilis 'Blink of an Eye' pada 2019 dan 'If Tomorrow I’m Losing You'. Kabarnya pula, lagu ini menjadi jalan pembuka bagi peluncuran album debutnya pada tahun 2021 ini. Wah, jangan sampai terlewat nih.

TemanBaik, saat ini lagu 'How' dari Morad sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat berakhir pekan!

Foto: dok. Morad/Berita Angkasa-Fotografer Raditya Satyoputra

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler