Sambut 2021, Texpack Merilis Maxi Single 'The Early Serenade'

Bogor - Menyambut tahun 2021, Texpack merilis maxi single berjudul 'The Early Serenade'. Maxi single ini berisikan tiga lagu dengan musik yang lebih segar dibanding karya mereka sebelumnya.

Tiga lagu dalam maxi single tersebut antara lain 'The Early Serenade', 'Between 4 and 10 (Strawberry etc.)' dan versi cover dari lagu 'My Trumpets' dari band legenda indiepop Swedia, Eggstone. Dalam keterangan resminya, Texpack juga menyebut kalau 'The Early Serenade' maxi single mengusung tema cinta yang hangat dan riang.

Membedah sisi musikalnya, Texpack mencoba memasukkan unsur-unsur baru seperti trumpet, misalnya pada lagu 'Between 4 and 10' dan 'My Trumpets' itu sendiri. Dominasi gitar dengan warna efek suara fuzz sebagai instrumen melodi utama rasanya cukup terimbangi dengan hadirnya trumpet pada dua lagu tersebut.



Baca Ini Juga Yuk: Gandeng Kaka 'Slank', Sarah Saputri Rilis Single 'Lolalove'

Proses rekaman berlangsung dari September tahun lalu, sekitar empat bulan dibutuhkan Texpack untuk merampungkan maxi single ini. Meski dikerjakan di tengah suasana pandemi, Texpack bersyukur tak kekurangan suatu apapun selama proses kreatif.

"Lega banget. Semua berjalan lancar dan tidak ada kendala yang menggangu proses produksi," kata Afnan, gitaris dan vokalis juga di Texpack.

Uniknya, selain dirilis dalam bentuk digital, The Early Serenade dirilis Anoa Records dalam bentuk mini CD ukuran tiga inci. Ini tentu jadi hal spesial bagi kamu, para pemburu rilisan fisik dengan tampilan istimewa.

Sebagai pengingat, band indie rock asal Bogor ini sebelumnya merilis album ‘Spin Your Wheels’ di penghujung 2019 sebelum rencana tur albumnya kandas akibat terjangan pandemi. Di tahun 2021 ini, mereka kabarnya sedang memepersiapkan album kedua, dan berharap bisa merilis split album dengan musisi lain.

TemanBaik, saat ini maxi single 'The Early Serenade' sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Dari ketiga lagu di dalamnya, mana yang jadi favoritmu?

Foto: Dok. Texpack/Anoa Records

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler