‘Serta Mulia’, Ucapan Perayaan Hari Spesial dari Sal Priadi

Sal Priadi baru saja merilis single berjudul ‘Serta Mulia’. Ini merupakan lagu ketiga yang diambil dari album mini Kumpulan Lagu Cinta #1, menyusul “Irama Laot Teduh” dan “Misteri Minggu Pagi” di tahun lalu.

Lagu ini menceritakan perayaan hubungan yang terinspirasi sebuah momen penting dalam salah satu hubungan personal Sal. Dalam keterangan resminya, Sal menyebut kalau ia menulis lagu ini saat merayakan satu tahun pernikahan. Hanya saja, ia tidak sepenuhnya mengangkat dari sisi itu.

Secara musikal, lagu ini diawali dengan suara Sal yang hanya diiringi gitar akustik, sebelum menciptakan suasana riang dengan suara perkusi meriah. Seperti biasa, lagu-lagu Sal selalu menghadirkan notasi khas yang begitu menjejak di ingatan, khususnya pada bagian refrain. Oh ya, bagian perkusi yang mengubah nuansa lagu menjadi lebih menyenangkan diisi oleh musisi dan produser ternama asal Bandung, Ari Renaldi.

“Gue mau jadikan lagu ini lagu tema buat orang-orang merayakan hubungan mereka sama pasangannya, teman kerjanya, kakak atau adiknya, orang tuanya,” ujar Sal.

Seperti halnya lagu-lagu lain di Kumpulan Lagu Cinta #1, pada lagu ‘Serta Mulia’ ini, Sal memilih pendekatan yang berbeda dibanding lagu-lagu yang terdapat di Berhati, album debutnya dari tahun 2020. Apabila pada album ‘Berhati’ ia menawarkan gaya penulisan lirik yang puitis, maka pada lagu ini, ia berusaha menulis lirik yang lugas. Beberapa unsur kata yang enggak punya arti, seperti “fufufufu” atau beberapa kata dalam bahasa Inggris diselipkannya. Ini merupakan hal yang enggak pernah Sal lakukan di penulisan lirik lagu sebelumnya.

Enggak berhenti di sana, bertepatan dengan rilisnya lagu ‘Serta Mulia’, Sal juga meluncurkan situs web resminya yang baru, www.salpriadi.com. Situs ini disebutnya sebagai media untuk berkomunikasi dengan pendengar. Selain itu, beberapa konten eksklusif juga akan lebih banyak tersaji di sana.

Situs web ini juga menawarkan sebuah fitur khusus yang memungkinkan kamu untuk meminta ucapan sebuah perayaan kepada Sal. Bisa ucapan selamat ulang tahun, pernikahan, dan masih banyak lagi. Sebab ia mengaku suka mendapat permintaan ucapan tersebut di Instagram.

“Gue sering banget terima permintaan ucapan ulang tahun, mau kawin dan sebagainya di direct message Instagram gue. Jadi gue mau kasih satu ruang di situs web agar orang bisa minta ucapan,” jelasnya.

TemanBaik, saat ini ‘Serta Mulia’ dari Sal Priadi sudah dapat kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat berakhir pekan!

Foto: Dok. Sal Priadi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler