Akhirnya, Sieve Luncurkan EP ‘Biara’ dalam Format Digital

Bandung - Grup musik asal Bandung, Sieve, akhirnya merilis mini album Biara dalam format digital. Album ini rilis digital setelah 22 tahun hanya bisa dinikmati oleh kolektor rilisan fisik saja.

Melalui keterangan resminya, Sieve menyebut perilisan mini album ‘Biara’ dalam format digital ini merupaka. momentum yang belum terbayangkan sebelumnya oleh mereka bertiga. Di sisi lain, kini kamu sebagai pendengar juga bisa dengan mudahnya mengakses keempat lagu dalam mini album ini, antara lain ‘Vitreous Wish’, ‘Biara’, ‘Mars’, dan ‘Megalomanic Halo’. Kabar baik buatmu bukan?

Dalam debut mini albumnya ini, grup beranggotakan Alexandra J. Wuisan (eks vokalis pertama Cherry Bombshell), Richart Riza (basis SeL), dan Regina Rina ini menghadirkan intensitas dari musik goth rock dengan lirik-lirik intens dan personal dari Alexandra. Lirik-lirik di Biara EP, bagi Alexandra seperti perjalanan spiritual ketika itu tentang dunia dan pribadi.

“Saat itu periode kemarahan atas dunia yang begitu ignorance, self righteousness, dan pengorbanan. Termasuk ketika gue mencoba looking inward to myself. Sampai saat ini sih,” ucapnya.

Dirilis pada tahun 1998, format kaset untuk mini album ‘Biara’ sebelumnya berpusar sebagai permainan harga termahal bagi siapa saja yang membelinya karena langkanya. Enggak semua orang yang bisa mengetahui keberadaan mini album ini. Anoa Records sebagai publisis untuk mini album ini menyayangkan apabila mini album ‘Biara’ hanya diketahui segelintir orang yang memiliki kaset.

Versi digital dari mini album ini adalah momentum yang belum terbayangkan sebelumnya oleh personil Sieve. Pastinya, band yang saat ini masih dalam kondisi vakum ini belum memastikan apakah akan ada sesuatu baru dari mereka.

“Merilis digital ini saja, sudah luar biasa yah, karena sudah bisa didengarkan siapapun, pendengar baru, membuat kami senang sekali. Kita lihat saja, kami bertiga ingin menikmati rilisan ini dulu,” tutup Alexandra.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan mini album ‘Biara’ di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat berakhir pekan!


Foto: Dok. Sieve/Anoa Records


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler