Fletch Sajikan Ulang 7 Lagunya dalam Format Musik yang Megah

Malang - Bertepatan dengan tiga tahun usia dari album 'Konotasi', grup musik Fletch tampil membawakan ulang lagu-lagu dari album tersebut ke dalam format pertunjukkan langsung alias live session. Mereka tampil dengan format musik yang lebih megah pada sesi ini.

Total ada lima lagu dari album 'Konotasi' yang mereka bawakan ulang, antara lain 'Darling, Can We?', 'Sadajiwa', 'Angin Hujan', 'Maybe', serta single andalan mereka 'Tiga Pagi'. Dua single terbarunya yakni 'Laraku, Pilumu' serta 'Worn Out' juga dibawakan oleh mereka.

Dari segi musik, layaknya kebanyakan versi pertunjukan langsung, Fletch tampil begitu megah. Unsur orkestrasi begitu menohok hampir di sepanjang lagu. Terlebih di lagu 'Worn Out', di mana Saska Diandra hadir mengisi bagian kibor pada lagu ini. Sajak lirih yang dibawakan backing vokal dibalut oleh instrument orkestra. Oh ya, penampilan dua backing vokal yakni Loedev dan Nabrl juga memperkaya unsur vokalisasi sepanjang pertunjukan.


Baca Ini Juga Yuk: Rilis Single Perdana, Didan Wujudkan Keinginan Solo Karir

Dalam menghelat pertunjukan langsung ini, band beranggotakan Richard (vokal, gitar), Ridla (kibor), Danti (ukulele), Naufalia (bas), Amanda (violin), dan Ade (drum) ini menggandeng Suropastring Quartet. Isian instrumen gesek dari kuartet orkestra ini bikin merinding rasanya. Pemilihan nada yang ciamik membuat bagian-bagian klimaks dari tiap lagu yang dibawakan menjadi terasa ‘wah!’.

Bisa disimpulkan secara garis besar, apabila kamu sudah pernah mendengarkan karya mereka dalam bentuk rilisan digital di layanan pemutar musik, maka versi pertunjukan langsung ini bakal membuat kamu enggak menduga akan eksplorasi musik yang ditampilkan. Ya, sebab pada versi rekaman, ketujuh lagu yang dibawakan terdengar begitu sederhana.

"Selebrasi 3 tahun launching album 'Konotasi' kali ini spesial sekali bagi kami karena kami dibantu banyak teman-teman kami, sehingga perayaan ini menjadi meriah," ucap Richard dalam keterangan resminya.

Selain dalam rangka memperingati usia ketiga dari album 'Konotasi', sesi pertunjukan langsung yang dihelat Fletch juga merupakan upaya bagi mereka meredakan kerinduan manggung. Ya, seperti kita ketahui, sepanjang tahun 2020, kondisi mereka enggak jauh dengan semua pegiat musik dan industri hiburan: merindukan momen manggung dan bertemu pendengarnya secara langsung.

Sajian pertunjukan langsung Fletch dengan membawakan 7 lagu ini bisa kamu saksikan di kanal YouTube Intertwine Records, label rekaman yang menaungi mereka. Selain itu, mereka juga merilisnya di berbagai layanan pemutar musik digital.

Selamat mendengarkan sajian terbaru dari Fletch ya, TemanBaik!

Foto: Dok. Fletch

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler