Riuh Sunyi Perkenalkan 'Bisik' Sebagai Single Keempat

Bandung - Grup musik Riuh Sunyi baru saja merilis single berjudul 'Bisik'. Ini jadi single keempat mereka setelah 'Tersembunyi Rahasia', 'Perangkai Rangka', dan 'Peluk'.

Lagu 'Bisik' dikerjakan bersama oleh Daniel Samarkand dan Fia. Sementara lirik lagu ini ditulis Daniel, yang mengisahkan bahwa setiap kehilangan itu pasti berat, namun kita tidak bisa berlarut-larut terlalu lama di dalam duka, hidup tetap mesti dijalani dengan segala warnanya. 

Riuh Sunyi juga mengaku sedang coba menampilkan hal berbeda dalam perilisan single ini. Mereka menyajikan ‘Bisik’ sebagai lagu yang cenderung bernuansa gelap dan muram.



Baca Ini Juga Yuk: Sajian Intim Stars and Rabbit dalam 'Attic No. 7' Versi Live

Dalam proses rekaman lagu ini, Daniel dan Fia yang sekaligus berperan sebagai produser dan penata musik, melibatkan seorang gitaris berkarakter kuat, Vega Antares, yang memberi nyawa dan warna pada lagu ini. Enggak kalah penting, nyawa ritmis Riuh Sunyi dilagu ini dijaga detaknya oleh Dodit (Bas) dan Gaung Granito (Drum).

Secara musikal, lagu ini menampilkan karakter musik pop balada. Instrumen gitar tetap menjadi unsur isian melodi yang berdiri di depan. Nada-nada familiar yang terkesan lawas di bait awal lagu bisa diseimbangkan dengan ciamik oleh isian gitar akustik, yang membuat dimensi musiknya terasa lebih lebar.

"Tiap instrumen dalam lagu ini direkam disaat yang tidak mudah, namun tetap memberi pesan mendalam pada tiap bait liriknya," tulis mereka dalam keterangan resminya.

Melalui siaran langsung di Instagram, mereka juga membedah proses kreatif lagu dengan mengundang pengisi gitar di lagu ini yakni Vega Antares. Obrolan mereka dapat kita saksikan di Instagram @riuhsunyi.

TemanBaik, saat ini 'Bisik' dari Riuh Sunyi sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Semoga bisa menemani akhir pekanmu ya.

Foto: Dok. Riuh Sunyi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler