Lanjutan Trilogi Gergasi Api dalam Single 'Red Knight'

Jakarta - Grup musik Gergasi Api merilis single berjudul 'Red Knight', Selasa (6/4/2021). Mereka sedang melanjutkan rencana rilis tiga single per bulan, yang merupakan trilogi utuh tentang kematian, kebangkitan, dan keabadian.

Sedikit mengulas trilogi yang coba dihadirkan band yang digawangi Alexandra J. Wuisan (Sieve) dan Ekyno (Plum, Full of Hate) ini, lagu 'Red Knight' mewakili tema kebangkitan, setelah sebelumnya mereka merilis 'The Flames That We Shared' yang dirilis pada Maret lalu adalah tentang kematian. Nantinya, single terbaru mereka di bulan Mei akan bercerita tentang keabadian. Inti dari trilogi tersebut bermuara pada cinta atau kasih sayang.

Lirik-lirik dari kedua lagu yang telah dirilis seolah punya benang merah, begitupun pada single ketiganya kelak. Alexandra J. Wuisan menyebut lagu 'Red Knight' adalah sebuah simbol dari semangat api. Membara dan agresif, ia juga menambahkan kalau lagu ini memotret sosok-sosok terasingkan dan terpinggirkan dan menuangkannya ke dalam lirik dari lagu.

"It's a love story. A story of self love. To be able to love the world we should be able to love ourselves first. Baik sisi terang dan sisi monsternya. Kebangkitan kembali di mana kita menerima semua spektrum dari kedua hal tadi sebagai manusia seutuhnya. A complete authentic person. To love with a fierce passionate and compassionate love," jelasnya.


                                                        Foto: Dok. Gergasi Api/Fotografer - Rendha Rais

Baca Ini Juga Yuk:
'Extricated', Debut Penuh Kejutan dari The High Temples

Secara musikal, mereka menyuguhkan nuansa musik yang gelap dan sarat pemberontakan. Bebunyian kibor, synthesizer dan cabikan gitar elektrik yang dibalut efek gaung (reverb) seolah menyelimuti vokal Alexandra yang terdengar lirih. Di balik dinamika musiknya yang tergolong flat, namun pemberontakan yang coba mereka tuangkan cukup terwakili oleh liriknya.

Apa yang mereka sajikan di dua single yang telah dirilis merupakan refleksi dari kegemaran musik mereka. Ya, kedua member Gergasi Api mengklaim dirinya sebagai penikmat berbagai warna musik mulai dari metal, post metal, industrial, elektronik, shoegaze, goth, darkwave, rock, dan pop.

"Kami bisa meramu ide untuk Gergasi Api, dan merekamnya dari rumah masing-masing, dan tidak ada jamming studio seperti umumnya," kata Ekyno.

Sebagai penutup, mereka menyebut 'Red Knight' tentu tak hanya sebuah lagu, tetapi juga pesan yang personal. Gergasi Api bisa disebut sebagai kebangkitan kembali dari Alexandra J. Wuisan dan Ekyno dari apapun yang menahan mereka sebagai musisi. Keajaiban yang muncul dengan baik dan segar.

TemanBaik, saat ini lagu 'Red Knight' sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Walau lagunya bernuansa gelap, jangan sampai hari Selasamu ikutan gelap, ya!

Foto: Dok. Gergasi Api/Cover Art- Morrgth

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler