Perkenalan Diri Pureseven Lewat Single 'Suara Hati'

Bandung - Grup musik Pureseven baru saja merilis single berjudul 'Suara Hati'. Lagu ini menghadirkan nostalgia nuansa rock lawas namun tetap menggelegar.

Buat kamu yang belum kenal Pureseven, band ini adalah pecahan dari legenda-legenda rock Tanah Air. Ada nama Mauly Gagola (ex Legend Bee, gitar), Iwan Xaverius (ex Edane, bas), Syamsul A Siregar (ex Endrass, Drum), dan Andi Babas, eks vokalis Boomerang. Nama Pureseven itu sendiri dicetuskan oleh Mauly, yang secara luas memandang banyaknya kehadiran angka 7 dalam hidup manusia.

Lagu ‘Suara Hati’ yang baru dirilis oleh Pureseven itu sendiri merupakan ciptaan Mauly dan Andi Babas. Lewat lagu ini, mereka coba menyampaikan pesan tentang suara hati yang berkaitan dengan norma kebaikan dan kejujuran yang belakangan ini dalam seolah pudar, khususnya di dunia maya. Maraknya hoaks (berita bohong) dan perundungan di dunia maya, seolah-olah manusia tidak lagi memiliki suara hati.

"Buntutnya kalo udah masuk penjara karena ulahnya sendiri barulah dia menyesal! Nah, lagu ini bercerita tentang penyesalan terdalam dari diri seseorang atas segala dosa-dosa dan kesalahannya namun dia terjebak dalam dilema suara hatinya. Akankah dia menjadi seorang yang baik? Atau dia hanya mencari kebenaran semata dihadapan sang Pencipta?" tulis Pureseven dalam keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: Flourish Perkenalkan ‘Rute Vakansi’ Sebagai Single Kedua

Proses kreatif pembuatan lagu ini melibatkan Adhika Rudhi pada piano dan Tori Sudarsono untuk aransemen string dan synthesizer. Secara musikal, lagu ini menyajikan nuansa musik rock yang seolah membangkitkan memori kita akan lagu-lagu rock awal dekade 2000-an.

Enggak berhenti di situ, 'Suara Hati' juga rilis dalam bentuk video klip yang dibidani oleh David Tandayu, Rifo Octavian dan Tori Sudarsono dari Sirkus Creative Community. Sementara sampulnya adalah buah karya dari Denny Rangipang dari Rabmaginc, yang coba meresapi makna dari nama Pureseven dan pesan yang tersirat dalam lagu ‘Suara Hati’. Sampul itu berjudul ‘Heaven or Hell!’ yang menggambarkan pasrahnya sukma manusia atas kuasa Sang Pencipta apakah dia akan terhisap oleh api neraka atau tertarik sinar surgawi. 

Sebagai informasi, Pureseven juga mempersiapkan diri untuk perilisan mini album terbarunya. Mulai Ramadan tahun ini, mereka memulai penggarapan untuk mini album tersebut.

TemanBaik, saat ini single 'Suara Hati' dari Pureseven sudah tersedia di berbagai layanan pemutar musik digital. Semoga bisa menyemangati Kamis manismu biar enggak lesu, ya!

Foto: Dok. Pureseven

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler