Erratic Moody Rilis Video Klip yang Bikin Kangen Orang Tua

Bandung - Unit pop-rock asal Bandung Erratic Moody merilis video klip untuk lagunya yang berjudul 'Kosong'. Lagu ini mengisahkan penyesalan terhadap orang tua.

Sebagai informasi juga, 'Kosong' merupakan bagian dari album musik Safari Semi, yang baru dirilis akhir Februari 2021 silam. Secara musikal, lagu ini seolah jadi pembeda dibanding ke-11 lagu yang ada di dalamnya. Apa saja sih yang mereka coba sajikan?

Melalui keterangan resminya, mereka menceritakan lagu 'Kosong' adalah penyesalan terhadap orang tua. Penyesalan yang mereka maksud berkenaan dengan banyaknya waktu yang terbuang karena padatnya aktivitas dan tak dapat menyempatkan waktu bersama orang tua. Menggandeng Mastaka Pictures dan juga Fatwa Satya Darana selaku sutradara, mereka coba menginterpretasikan makna lagu 'Kosong' yang disampaikan melalui bentuk video musik.

"Keinget gerutuan orang tua aja yang suka ngomong, 'nanti kalau udah gak ada orang tua, baru nyesel' membuat kami ingin video klip ini sebagai pengingat agar tidak ada penyesalan ketika orang tua kami sudah tidak ada", ucap Alief selaku penggubah lagu 'Kosong' melalui keterangan resminya.



Baca Ini Juga Yuk: Kisah Kasmaran Tetangga Pak Gesang dalam Lagu 'Siapa Dia'

Membahas secara musikal, 'Kosong' memang punya karakter lagu yang lebih muring bila dibandingkan dengan 10 lagu lainnya dalam album 'Safari Semi' yang cenderung up beat dan cerah. Dibuka oleh petikan gitar, nuansa lirih sudah tersimpul sejak bait pertama lagu dinyanyikan. Layaknya lagu-lagu pop, melodi gitar tetap jadi andalan mereka, berduet dengan isian kibor.

Ini tentu cukup kontras dengan pembawaan mereka di lagu 'Cynthia' atau 'Selancar' yang cenderung lebih rock n'roll dan berirama cepat. Apalagi di lagu 'Cynthia', mereka seolah lebih nakal. Namun bukan berarti 'Kosong' merupakan karya yang buruk. Untuk keperluan album penuh, hadirnya nuansa lagu pembeda seperti 'Kosong' boleh jadi salah satu nilai lebih dari kekayaan musikal dalam satu album penuh.

Oh ya, sebagai informasi juga nih. Satu hari sebelum peluncuran yaitu pada tanggal 30 April 2021, mereka menggelar pemutaran dan sesi penayangan perdana video klip ini secara luring di Citaroom Space (Jl. Citarum No. 31 Bandung). Dalam acara tersebut, tampil juga Well Whale dengan set akustik, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa menyaksikan video klip 'Kosong' di kanal YouTube Erratic Moody. Jangan lupa, luangkan waktumu untuk kedua orang tua selagi masih bisa, ya!

Foto: Dok. Erratic Moody

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler