'The Ashes That We Shared', Penutup Trilogi Gergasi Api

Jakarta - Lengkap sudah trilogi yang sudah lama direncanakan Gergasi Api. Mereka melepas 'The Ashes That We Shared' sebagai penutup sekaligus pelengkap trilogi tersebut.

Secara musikal, lagu ini cukup berbeda dibanding dua single sebelumnya, 'The Flames That We Shared' dan 'Red Knight'. Pada lagu ini, duet Alexandra J. Wuisan dan Ekyno terdengar lebih mengedepankan unsur dream pop. Unsur ekspresif dan personal dapat terasa di lagu ini.

Trilogi ini didominiasi oleh Alexandra sebagai penulisnya. Kisah yang dibawakan dalam trilogi ini berpusar pada alur kosmik yang tak putus antara mati dan kehidupan. Sepanjang 2020, Alexandra sudah menuangkan kegelisahannya tentang kepiluan bagaimana kita sebagai manusia harus menghadapi perpisahan tak hanya dengan orang yang dikasihi, tetapi juga secara spiritual.

"Lagu ini intinya mencoba menafsirkan bagaimana kisah mitologi burung phoenix, dimana mati dan terlahir kembali adalah sebuah proses yang kita lalui sebagai manusia. Terlahir menjadi pribadi yang baru dan kuat, ketika kita melaluinya dengan empati dan tulus," ujar Alexandra dalam keterangan resminya.


Baca Ini Juga Yuk: 'Ocean Blender', Kompilasi Teranyar Shoegaze & Dreampop Tanah Air

Meski 'The Ashes We Shared' disebut sebagai penutup trilogi single, namun bukan berarti lagu ini menjadi akhir dari Gergasi Api. Malah, mereka sedang menggodok pengerjaan mini album untuk dirilis pada akhir tahun ini. Gergasi Api mulai merancang beberapa rencana sebagai band baru, meski anggota tubuh mereka adalah wajah lama di skena musik Tanah Air, khususnya Bandung.

Enggak hanya itu, Gergasi Api juga punya sebuah rencana seru bersama Anoa Records, label yang menaungi mereka. Mereka akan merilis split format kaset bersama sebuah band Inggris, asal Brighton, yang sama-sama beranggotakan dua orang. Wah, ini bakal jadi kolaborasi yang ditunggu banget, pastinya!

TemanBaik, saat ini 'The Ashed That We Shared' sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Semoga bisa menemani akhir pekanmu, ya!

Foto: Dok. Gergasi Api/Anoa Records-Artwork oleh Indra 'Morrgth'

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler