'Trilogy', Karya Gergasi Api Sebelum Kolaborasi Internasional

Jakarta - Tiga single yang sudah dirilis grup musik Gergasi Api kini hadir dalam format maxi singles digital. Berjudul 'Trilogy', maxi singles ini dirilis untuk merangkum ketiga singlenya yang 'tercecar'.

Sebagai pengingat, tiga materi dalam maxi singles ini antara lain 'The Flames That We Shared', 'Red Knight', dan 'The Ashes That We Shared'. Ketiganya dirilis setiap bulannya sejak Maret hingga Mei 2021. Dalam keterangan resminya, Gergasi Api menyebut ketiga lagu ini memang rangkaian trilogi yang diusung Gergasi Api, khususnya dari segi lirik.

"Berpusar pada  cinta yang dikemas dalam siklus abadi kematian dan kebangkitan yang menjadi narasi dalam perjalanan hidup kita sebagai manusia," kata Alexandra J. Wuisan (Sieve) yang bertandem dengan Ekyno (Full of Hate, Plum) terkait maxi singles ini.


Baca Ini Juga Yuk: 'Don’t Touch Me', Kolaborasi Apik Tiga Warna Musik

Ekyno sendiri menilai Trilogy sebagai momen penting untuk mengenal Gergasi Api sebagai sebuah band. Menurutnya, dalam 'Trilogy', Gergasi Api sedang bereksplorasi dalam warna musik dan identitas. Ia juga menambahkan band ini terpengaruh dari  berbagai macam music yg didengar dari musik dekade 70an sampai sekarang.

Ragam aliran musik dari  metal, post metal, industrial, electronik, shoegaze, goth, darkwave, rock, dan pop menjadi kiblat mereka. Alexandra J. Wuisan sendiri dikenal memiliki range vokal yang khas dan unik, terinspirasi oleh tiga vokalis idolanya, Tori Amos, Stevie Nicks, dan Siouxsie.

Enggak berhenti di situ, kabarnya pada bulan Juli mendatang, Gergasi Api juga bakal merilis mini album split bersama Dreamcoaster, band indiepop dan dreampop Inggris dari kota Brighton. Kabarnya, mini album split ini bakal dirilis dalam bentuk kaset oleh Anoa Records.

Oh ya, maxi singles 'Trilogy' hanya rilis di The Storefront Club, sebuah toko digital lokal yang baru. Alasannya karena Gergasi Api dan Anoa Records melihat inisiatif Storefront yang berangkat dari kolektif Noisewhore (dikenal menghadirkan acara musik band luar negeri yang menarik) memberikan opsi yang segar dan membantu band-band dari skena lokal. 

Tunggu apa lagi, TemanBaik? Jangan sampai melewatkan mini album ini untuk dikoleksi, ya.

Foto: Dok. Gergasi Api/Artwrk-Morrght

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler