Kolaborasi Dhira Bongs dan Grace Sahertian dalam 'Holiday Savvy'

Bandung - Solois asal Bandung Dhira Bongs belum lama ini merilis single bertajuk 'Holiday Savvy'. Kali ini, Dhira berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu Grace Sahertian.

Tema eksploratif pop yang diproklamirkan oleh Dhira, seperti dalam wawancaranya bersama kami, coba dipertahankan dan diusung lewat single ini. Dengarkan saja nuansa gelap yang tersaji sebagai pembuka lagu. Kita seolah dibawa ke dalam nuansa gelap dengan paduan suara khas gereja.

Meski begitu, palet musik rock, gospel, elektronik, hingga fusion tersaji pada bagian inti lagu. Tiap instrumen pada lagu ini seolah mewakili satu aliran musik. Walau mungkin tak populer dan familiar di telinga, mendengarkan 'Holday Savvy' seolah memberi pengalaman baru.


Baca Ini Juga Yuk: The Schuberts Perkenalkan Video Klip 'Manic Pixie Dream Girl'

Lirik lagu ini ditulis oleh Gracia Tobing. Sementara dari sisi musikal, Dhira Bongs mengeksplorasi nuansa piano yang jazzy dengan riff gitar ber-overdrive berat, bassline yang mendominasi dipadu dengan modern classical choir. Hasil karya eksperimental yang diolah Canggar Krisnatry sebagai partner Dhira dalam memproduseri lagu ini.

"Holiday Savvy dibuat sebagai pengingat. Manusia terkadang merasa benar sendiri seolah-olah mereka lupa bahwa mereka hanyalah seorang manusia, tidak lebih," tulis Dhira melalui keterangan resminya.

Sebagai pengingat, lagu ini dirilis setelah belum lama ini Dhira merilis single 'Not an Ordinary Fairytale' (feat MUREI) dan mengaransemen ulang 'Walau Dalam Mimpi' milik Ermy Kullit. Karya terakhir ini merupakan kolaborasinya bersama Irama Nusantara.

Kabarnya, 'Holiday Savvy' bakal menjadi salah satu lagu yang masuk ke dalam album baru Dhira Bongs kelak yang berjudul 'A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean'. Album tersebut dijadwalkan rilis pada tahun ini. Oh ya, video klip Holiday Savvy juga bakal rilis dalam waktu dekat, bekerja sama dengan Motion Beast dan disutradarai oleh Yustinus Kristianto.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan 'Holiday Savvy' di berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat beraktivitas ya! 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler