Glyph Talk Perkenalkan 'No Music' Sebagai Debut EP

Jakarta - Unit indie rock Glyph Talk baru saja melepas mini album bertajuk 'No Music'. Sebagai informasi, grup musik ini merupakan proyek terbaru bentukan Omar P dan Ratta B, masing-masing dikenal lewat band ATSEA dan Bedchamber.

Mini album 'No Music' itu sendiri berisikan enam lagu, antara lain: 'No Music', 'Objection!', 'Fits', 'Best New Music', 'Nice One!, serta 'Fuck The Moon'. Berbeda dengan musik yang dimainkan bersama band utama, pada Glyph Talk kedua musisi berbagi peran meramu sajian indie rock dengan gaya serta pengaruh gelombang baru post-punk dan art punk dan egg punk yang kental.

Secara musikal, keenam lagu ini menghadirkan ragam palet musik. Pendekatan gaya vintage dalam pemilihan karakter suara juga menjadi sesuatu yang ditonjolkan dalam mini album 'No Music'.

"Glyph Talk is an art punk duo consisting of Omar P and Ratta B that was formed in Jakarta based out of boredom, frustration, and their love of the rock and roll lifestyle. By staying true to their mantra of “no music” the band refused to explain further," tulis keduanya mengenai debut EP ini.

Enggak sebatas dalam segi musik saja, mereka juga mengklaim pengaruh kental art punk dan egg punk juga dapat ditemui pada tema-tema lirik, sampul, hingga video musik Glyph Talk. Nihilistik, satir, tidak serius, dan tanpa pertimbangan adalah apa yang dapat ditangkap dari apa yang mereka sajikan.


Baca Ini Juga Yuk: 'Morning Sun', Kolaborasi Apik Duara dengan Vira Talisa

Lebih dalam lagi, mereka coba memaparkan bagaimana lagu 'Objection!' yang hanya berisi racauan seseorang yang tidak ingat akan berbicara apa. Lalu secara ironis menamakan nomor instrumental mereka 'Best New Music' dan merangkum semuanya dalam EP berjudul 'No Music'. Semuanya coba menggambarkan nihilistik, satir, serta spontanitas dalam merespons ide kreatif.

Apabila sebelumnya karya mereka hanya tersedia eksklusif via toko musik digital The Store Front dan dalam format CD melalui Kolibri Rekords, kini, mini album 'No Music' telah dapat didengarkan melalui berbagai layanan pemutar musik digital. No Music dalam format kaset juga akan tersedia via label Winona Tapes.

Bersama dengan mini album ini, Glyph Talk juga merilis koleksi merchandise berupa t-shirt, long sleeve, dan flipbook potongan gambar dari video musik 'Fits'. Jangan sampai kehabisan, nih!

TemanBaik, selamat menikmati EP 'No Music' via layanan pemutar musik digital, ya. Semoga bisa menemani rutinitasmu di hari yang cerah ini.

Foto: Dok. Glyph Talk/Fotografer - Ridwan Tri

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler