Saturday Night Karaoke Rilis Mini Album dalam Format Vinyl 7 Inci

Bandung - Saturday Night Karaoke resmi merilis mini album 'Millenial Kicks' dalam bentuk piringan hitam 7 inci. Perilisan ini dilakukan setelah mereka merilis beberapa single secara sporadis pada 2020 silam.

EP 'Millenial Kicks' itu sendiri berisi empat lagu yang direkam pada tahun 2020 lalu dan dirilis oleh lima label dari empat negara berbeda. Label-label tersebut adalah Bloated Kat Records (Amerika Serikat), Waterslide Records (Jepang), SP Records (Jepang), Quickening Records (Indonesia), dan Monster Zero Records (Austria).

"Rasanya heran sekaligus senang sih. Heran kenapa akhirnya baru sekarang bisa rilis 7”, tapi juga senang karena akhirnya kita punya rilisan yang formatnya sama dengan band-band punk rock idola kita," tutur Prabu (vokalis & gtaris Saturday Night Karaoke) perihal EP terbaru milik Saturday Night Karaoke tersebut.



Baca Ini Juga Yuk: Tertunda 5 Tahun, Muchos Libre Rilis Album 'Rock Datang Bulan'

Di sisi lain, Prabu menyebut mini album ini secara musikal lebih 'mentah' bila dibandingkan dengan album kedua mereka yang dirilis tahun 2018, 'Professional Goofballs'. Namun, rilisnya 'Millenial Kicks' dalam format piringan hitam 7 inci tersebut ditegaskannya bukan sekadar settingan atau gimmick belaka. 

"Cetak plat itu mahal. Makanya kami memutuskan untuk berkoalisi lagi dengan jejaring teman-teman lokal dan luar buat cari cara paling efektif secara produksi mau pun distribusi buat rilisan ini.” sambungnya terkait keterlibatan label-label lintas negara tersebut di Millennial Kicks.

Sebagai penunjang materi mini album terbaru, Saturday Night Karaoke juga telah merilis video klip untuk lagu 'Millenial Kicks'. Video hitam putih berdurasi 3 menit itu sudah tayang di kanal YouTube mereka. Ada yang sudah nonton? Bagaimana pendapatmu tentang 'Millenial Kicks' bila dibandingkan dengan 'Professional Goofballs', TemanBaik?

Nah, sebagai informasi pula, sekarang, rilisan fisik Millennial Kicks sudah bisa dipesan melalui Bloated Kat Records. Untuk pemesanan di Indonesia, detail akan segera menyusul dari akun media sosial Saturday Night Karaoke dan Quickening Records.

Jangan sampai terlewatkan, ya!

Foto: Dok. Saturday Night Karaoke

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler