Yuk! Bantu Pekerja Musik Lewat '100 Untuk 100'

Bandung - #AksiBaik datang dari kolektif musik Sounds From The Corner. Mereka merilis program ‘100 Untuk 100’untuk membantu pekerja industri musik terdampak pandemi di Indonesia.

Mereka menggandeng platform Bagirata sebagai kolaborator #AksiBaik ini. Rencananya, dalam program ‘100 Untuk 100’ ini Rp100 juta akan didonasikan bagi 100 pekerja seni terdampak pandemi.

Dalam keterangan resminya, pihak Sounds From The Corner menyadari industri musik adalah wahana yang pertama kali terpaksa ditutup saat pandemi melanda. Enggak berhenti di sana, industri ini juga diperkirakan bakal jadi industri yang paling terakhir bangkit saat pandemi mereda.

Oleh karena itu, ‘100 Untuk 100’ diharapkan jadi pembuka asa sekaligus solusi bagi para pelaku industri musik yang terdampak pandemi. Di saat bersamaan, program ini juga jadi bentuk terima kasih Sound From The Corner kepada pelaku industri musik atas kebersamaannya selama ini.

“Eksistensi Sounds From The Corner sangat bergantung kepada scene lokal, kami harap ini bisa jadi simbol rasa terima kasih kami dalam 9 tahun terakhir,” ujar Teguh Wicaksono selaku co-founder Sounds From The Corner.

Baca Ini Juga Yuk: Cara Asyik Belanja Sambil Beramal di BarBeKu

Di sisi lain, Lody Andrian selaku Co- Founder Bagirata menyebut pekerja di industri musik dan pertunjukan tergolong rentan secara finansial. Tidak hanya musisi selaku pelaku utamanya, melainkan juga seluruh penghuni ekosistemnya.

Salah satu tantangan utamanya adalah mayoritas pekerja seni tidak terdaftar dalam lembaga formal. Sehingga, mereka sulit menjangkau stimulus bantuan dari pemerintah.

“Maka dari itu, 100 Untuk 100 menjadi gerakan yang penting dalam menjaring dan merangkul para pekerja di sektor tersebut agar bisa bertahan hidup melewati krisis ini,” tambahnya.

Program ‘100 Untuk 100’ ini berlangsung selama Agustus hingga September 2021. Aksi ini dibagi dua periode. Pertama adalah di akhir Agustus dan akan dibagikan untuk 50 orang penerima dana. Selanjutnya, periode kedua bakal dilangsungkan akhir September dengan membagikan donasi kepada 50 orang lagi.

Sounds From The Corner menggandeng platform Bagirata untuk melakukan proses aplikasi, verifikasi dan distribusi dana. Nantinya, pekerja musik yang ingin mendaftarkan diri bisa mengunjungi situs www.bagirata.id dan mengikuti arahan lebih lanjut.

Baca Ini Juga Yuk: Narasi Cinta untuk Elang di Kebun Binatang

Nah, untuk pihak lain yang ingin berpartisipasi sebagai pengirim, mereka menyediakan nomor rekening untuk pengumpulan dana. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan merata kepada pekerja musik yang terdata di Bagirata.

TemanBaik, kamu bisa mengunjungi situs bagirata.id atau mengontak langsung ke contact@soundsfromthecorner.com untuk mengetahui syarat dan ketentuan program ‘100 Untuk 100’. Sebarkan berita baik ini ke teman-teman pekerja seni yang terdampak pandemi ya. Panjang umur solidaritas dan aksi baik!


Foto: Dokumentasi Sounds From The Corner


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler