Ajakan Bangkit dari Teddy Adhitya Lewat Single 'Semestinya'

Bandung - Penyanyi, sekaligus story teller Teddy Adhitya baru saja melepas single berjudul 'Semestinya'. Lagu ini menjadi single kedua proyek trilogi '3' dari Teddy.

Sebagai pengingat, sebelumnya, solois yang memulai debut di industri musik pada 2008 ini sempat merilis single 'Langit Favoritku' sebagai pembuka trilogi '3'.

Nah, jika 'Langit Favoritku' disebut sebagai narasi tentang merayakan rasa dan melepaskan kenangan masa lalu, pada lagu 'Semestinya', Teddy mencoba berbicara soal jati diri.

Teddy mengatakan lagu 'Semestinya' bercerita tentang sudut pandang dalam pencarian kembali jati diri manusia yang terlupakan. Lebih lanjut, ia menyebut upaya melepas keterikatan terhadap kenangan dan masa lalu bukanlah hal mudah.

"Nostalgia yang terlalu berlarut bisa membuat kita lupa atas identitas jiwa dalam menjalani hidup yang terus bergerak dan berubah," kata Teddy dalam keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: ‘Niscaya’, Sajian Melankolis Elegan Bilal Indrajaya

Meski jadi single kedua dalam proyek rilisan trilogi, 'Semestinya' merupakan lagu pertama yang terlahir dalam rangkain Trilogi ini. Teddy menjelaskan bagian lirik "ambil alih kendali diri, kembali semestinya" adalah sebuah pesan dan pengingat yang disampaikan kepada diri sendiri.

Secara musikal, 'Semestinya' menampilkan sentuhan musik dengan pendekatan bunyi synthesizer dan drum elektronik menohok. Senapas dengan liriknya, pendekatan musik pada lagu ini seolah bernuansa gelap dan muram. Namun, sentuhan irama drum-nya seolah membangkitkan kemuraman tersebut.

Bagian reffrain lagu ini punya daya tarik. Selain nadanya mudah melekat di telinga, lirik lagunya seolah mengajak pendengarnya bangkit dari keterpurukan.

"Setelah lepas dari belenggu masa lalu yang membuat kehilangan jati diri, kita harus kembali semestinya," sambung Teddy.

Baca Ini Juga Yuk: 'Penumbra', Debut Album Segar dari Suarloca

Setelah perilisan single ini, single ketiga yang bakal jadi pelengkap trilogi '3' dari Teddy Adhitya bakal rilis pada 8 September 2021. Patut kita nantikan nih kepingan puzzle terakhir dari trilogi ini.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan 'Semestinya' melalui layanan pemutar musik digital kesayanganmu. Selamat mengapresiasi!


Foto; Dokumentasi Teddy Adhitya


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler