‘Morning Light’, Jalan Pembuka Rendy Pandugo Menuju Album Baru

Jakarta - Musisi Rendy Pandugo baru saja merilis single bertajuk ‘Morning Light’. Lagu ini menghadirkan nuansa romantis yang segar, cocok untuk menemanimu menikmati akhir pekan!

Melalui keterangan resmi yang ditulisnya, Rendy menceritakan lagu ini adalah ungkapan hatinya saat ja mencoba mendapatkan wanita yang ia puja. Rendy menyebut wanita itu sebagai ‘Morning Light’ alias sinar pagi bagi dirinya. Sebutan ‘Morning Light’ mewakili wanita yang benar-benar ia puja. Dibalut dengan suara-suara autentik dan organik, ‘Morning Light’ seolah membawa kita kembali ke momen ketika Rendy Pandugo pertama kali memulai perjalanannya di tahun 2017. 

Secara musikal, ‘Morning Light’ menawarkan komposisi pop yang ringan dan mudah dicerna pendengar. Sentuhan gitar akustik dan kibor di bagian intro, seolah membawa kita pada nuansa pagi hari. Kita seolah diajak berimajinasi tentang jendela, sinar matahari, dan beranjak ke luar dari sebuah ruangan.

Bagian refrain lagu ini seolah jadi puncaknya. Mengandalkan musik sederhana dan lirik romantis, ‘Morning Light’ hadir sebagai lagu romansa yang lugas dan tak bertele-tele. 

“Dan, ya. Beberapa tebakan kamu benar. Yang ini disebut ‘Morning Light’. Sekarang, beri tahu saya apa yang muncul di kepalamu tentang kata tersebut?” tulis Rendy di Instagramnya, terkait perilisan single ini.

Bicara sentuhan musik yang terdengar pas di telinga, rasanya memang enggak perlu diragukan lagi. Sebab proses kreatif pembuatan lagu ini melibatkan penata musik yang merupakan pemenang Grammy. Ada nama Randy Merril (Sterling Sound) yang kreditnya termasuk untuk pengerjaan “SOUR” dari Olivia Rodrigo, Folklore dari Taylor Swift, dan banyak lagi. Selain itu, ada nama Ollipop (The Kennel Sweden) di divisi olah suara (mixing). Nama Ollipop tercatat bekerja untuk beberapa musisi besar seperti TXT Big Hit dan Red Velvet. Proses mastering lagu ini dikerjaka. oleh Randy Merril dari Sterling Sound.

Oh ya, Rendy juga mengumumkan ‘Morning Light’ sebagai single pertama dari album baru yang akan dirilisnya. Kabarnya, album itu bakal dirilis pada 2022 mendatang. Wah, patut dinantikan kehadirannya nih!

Sebagai pengingat, Rendy Pandugo merupakan salah satu penyanyi asal Sumatera Utara. Dalam satu dekade ke belakang, namanya begitu populer sebagai salah satu penyanyi dengan karakter musik yang khas. Ia menemukan kesuksesan dalam bermusik setelah mendapatkan ‘record deal’ pertamanya ketika ia masih bernyanyi dari kafe ke kafe di Jakarta. Sejak merilis album perdana pada tahun 2017, ia telah meraih jutaan jumlah putar (stream) secara global.

Saat ini, ‘Morning Light’ sudah bisa kamu dengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. Semoga bisa menemani akhir pekanmu, ya!



Foto: Dokumentasi Rendy Pandugo








Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler