Mantap! Pencak Silat Tambah 3 Medali Emas untuk Indonesia

Jakarta - Cabang olahraga Pencak Silat mempersembahkan tiga medali emas tambahan bagi Indonesia di Asian games 2018. Emas ke-13 diraih oleh Puspa Arumsari melalui nomor seni tunggal putri. Sementara emas ke-14 Indonesia dipersembahkan duet pesilat Yola Primadona Jampil/Hendy yang tampil di nomor ganda putra.

Keduanya berlaga di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018) pagi.

Puspa tampil jadi yang terbaik di hadapan juri dan berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yaitu 467 poin. Poin ini melampaui jauh pesaing-pesaing Puspa lainnya dari lima negara.

Begitu juga dengan pasangan Yola dan Hendi yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak yakni 580 poin. Keduanya melakukan berbagai variasi gerakan silat baik tangan kosong maupun memakai senjata. Juri yang terpukau dengan penampilan keduanya pun mengganjar dengan poin tinggi.

Sementara itu, emas ke-15 diraih oleh tim dari nomor seni regu putra yaitu Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok. 

Indonesia sudah mengumpulkan 15 emas pada Asian Games 2018. Indonesia masih berpeluang untuk mendapatkan tambahan medali emas lewat panjat dinding nomor estafet putra dan putri, cabor dagung nomor perahu naga, dan voli pantai putri.

Sejauh ini, medali emas telah disumbang oleh Defia Rosmaniar (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu), Eko Yuli (angkat berat), dan Tiara Andini, Khoiful Mukhib (balap sepeda gunung), tim putra paralayang, Jafro Megawanto (paralayang individu), Aries Susanti (panjat tebing), tim dayung nomor ringan 8 putra, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi (tenis), Aqsa Sutan Aswar (jetski), Rifki Ardiansyah (karate), dan Puspa Arumsari (pencak silat).


Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler