Kisah Suami Istri Inspiratif Peraih Emas Asian Games

Jakarta - Suami istri, berprestasi. Itulah Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita. Keduanya merupakan atlet pencak silat yang tergabung di kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

Mereka menikah pada 23 Maret 2018 lalu. Pasangan tersebut baru saja mengharumkan nama Indonesia pada ajang olahraga terbesar se-Asia ini. Iqbal dan Sarah sama-sama mendapatkan medali emas dalam cabor pencak silat.

Iqbal mendapatkan medali emas setelah mengalahkan pesilat asal Vietnam, Ngoc Toan Nguten pada babak final kelas D (60-65 kg) dengan skor akhir 1-4. Sementara sang istri, Sarah Tria Monita menyabet medali emas usai menang telak dari pesilat asal Laos, Nong Oy Vongphadky dengan skor 5-0. Sarah sendiri bertanding di nomor kelas C (55-60 kg).

Iqbal dan Sarah berbagi cerita tentang kisah percintaan mereka. Rupanya keduanya mengalami cinta lokasi, yang awalnya bermula ketika mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2012 di Makassar. Iqbal yang merupakan pesilat asal Kalimantan Timur ini jatuh hati pada Sarah. Ketika itu, keduanya mewakili sekolah masing-masing. Mereka pun lalu pacaran. Ketika pelatnas Asian Games, mereka memutuskan untuk menikah, karena tidak ingin pacaran lama-lama.

Baca juga: Mantap! Pencak Silat Tambah 3 Medali Emas untuk Indonesia

Melangsungkan pernikahan di tengah pelatnas dijadikan sebagai tambahan semangat bagi keduanya. Para pelatih mengizinkan mereka menikah agar nantinya bisa mengalungkan medali emas Asian Games. Mereka pun membuktikannya, dengan sama-sama menyumbangkan medali emas untuk cabor pencak silat.

Iqbal dan Sarah bersyukur bisa memberikan tambahan medali emas bagi Indonesia. Jika berbicara mengenai bonus yang akan diterima, mereka berencana akan menggunakannya untuk keperluan jangka panjang, yaitu untuk tabungan masa depan. Mereka juga akan mengumrohkan orang tuanya.

Selama menjalani pelatnas Asian Games lalu, pasangan suami istri ini belum sempat bulan madu, mereka juga tidur di kamar terpisah seperti atlet-atlet lainnya. Oleh karena itu, usai gelaran Asian Games ini, Iqbal akan mengajak sang istri untuk liburan ke Bali.

Iqbal dan Sarah, pasangan suami istri ini ternyata telah menjuarai beberapa pertandingan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sarah pernah mendapatkan medali emas dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2016 di Bali dan ASEAN University Games 2016 di Singapore. Pada tahun 2017 Sarah kembali memberikan prestasi dengan membawa pulang medali emas Belgia Open 2017 dan meraih perunggu di SEA Games 2017 Malaysia.

Sementara itu, sang suami tercatat pernah meraih medali emas dalam ajang POMNAS 2015 di Aceh, ASEAN University Games 2016, dan Belgia Open 2018. Pada gelaran PON 2016 dan Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2016 lalu, Iqbal juga meraih medali perak.


Foto: Instagram @iqbal_candra





Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler