Kiprah Tiga Pendekar Penyumbang Emas Asian Games Asal Garut

Bandung - Warga Jabar khususnya Garut patut berbangga hati. Penyumbang medali emas dalam cabang olah raga pencak silat adalah putra daerah Garut.

Mereka adalah Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok. Ketiganya adalah pesilat yang tergabung di Padepokan Seni Bela Diri Pencak Silat Putra Siliwangi. Perguruan pencak silat ini terletak di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Perguruan ini dikenal sebagai tempat lahirnya para jagoan pencak silat. Selain bertarung di Asian Games, binaannya juga kerap bertanding di ajang nasional hingga internasional. Oleh karena itu, tak heran jika tim beregu putra sukses menumbangkan lawan-lawannya di Asian Games 2018.

Tim beregu putra Indonesia meraih poin tertinggi, yaitu 465 poin. Nunu, Asep, dan Anggi mampu menampilkan aksi terbaiknya dan memperlihatkan kemampuan dan kekompakannya dalam memamerkan gerakan demi gerakan silat. Mereka berhasil mengalahkan Vietnam yang hanya memperoleh skor 450 poin dan Thailand yang mendapatkan 480 poin.

Untuk menciptakan kekompakan saat bertanding di lapangan, ketiganya tidak hanya kompak saat berlatih dan bertanding saja, mereka seringkali melakukan aktivitas bersama di luar lapangan agar terus menumbuhkan chemistry satu sama lain.

Sebelumnya ketiganya pernah berprestasi di ajang SEA Games 2017 Malaysia dan mendapatkan medali emas.  

Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/MELVINAS PRIANANDA



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler