Juara Liga 1 Putri, Persib Catat Rekor hingga Dibawa Konvoi

Bandung - TemanBaik tahu enggak jika Liga 1 2019 tak hanya menghadirkan klub dengan pemain laki-laki? Ada juga loh tim perempuan yang dikirimkan masing-masing klub untuk bertarung di ajang Liga 1 Putri 2019. Juaranya adalah Persib Bandung.

Tim ini sukses menjuarai Liga 1 Putri edisi perdana setelah meraih dua kali kemenangan atas PS Tira Persikabo di partai final. Pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib menang 3-0.

Pada leg kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019), Persib juga menang 3-1. Alhasil, secara agregat, Persib unggul 6-1 dan berhak atas raihan gelar juara.

Gelar juara ini menyamai rekor tim Persib Putra pada kompetisi profesional pertama di musim 1994/1995 silam. Saat itu, tim berjuluk 'Maung Bandung' menjadi juara usai mengalahkan Petrokimia Putra dengan skor 1-0 lewat gol Sutiono Lamso.

Persib Putra juga jadi juara edisi perdana Piala Presiden pada 2015 lalu. Saat itu, Persib menang 2-0 atas Sriwijaya FC dalam partai final di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kesuksesan tim putri ini pun disambut antusias seluruh elemen tim. Sebab, Persib jadi tim pertama dalam catatan sejarah Liga 1 Putri yang jadi juara. Rombongan tim pun dibawa konvoi Minggu (29/12/2019) ini di Bandung sebagai apresiasi.

"Alhamdulillah, saya tidak bisa berkata-kata lagi. Ini luar biasa. Perjuangan kami semua terbayar dengan hasil yang luar biasa. Juara," kata pelatih Persib Putri Iwan Bastian di laman resmi Persib.

Kapten Persib Putri Een Sumarni mengucap syukur atas pencapaian hebat timnya. Perjalanan yang diraih pun dirasa sangat berharga untuk modal ke depan.

"Alhamdulillah, puji syukur. Tim ini bisa juara di edisi pertama. Benar-benar pengalaman bersejarah," tutur Een.

Ia pun mengucap terima kasih bagi semua pihak yang turut membantu kesuksesan tim. Sementara secara pribadi, Een mempersembahkan gelar juara itu untuk tiga pihak.

"Pertama untuk manajemen, kedua untuk almarhumah ibu saya, ketiga untuk Bobotoh," ucap Een.

Foto: dokumentasi Persib (www.persib.co.id)


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler