Seniman Pop Culture Bakal Adu Karya di Popcon Asia 2018

Jakarta - Popcon Inc kembali menggelar Popcon Asia. Tahun ini, film dan musik mewarnai acara pop culture yang mengundang para pelaku seni di dalam dan luar negeri itu. Popcon Asia 2018 akan digelar pada 22-23 September 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

CEO Popcon Inc, Yenny Wangsawidjaja mengatakan Popcon Asia 2018 kali ini bertemakan 'Clash of Pop' yang bertujuan jadi arena bertarung para pelaku seni.

Pertarungan yang pernah dilakukan tahun lalu, diadakan kembali tahun ini, seperti Tabletopia (board game dari Indonesia), Doodle Battle (adu kemampuan menggambar pada kemasan), Popconnect (pertemuan kreator lokal dan calon investor), Popcon Cosplay Challenge yang berhadiah senilai Rp 36 juta, serta Popcon Awards.

Yenny juga menambahkan kalau Popcon Asia tahun ini memiliki Feature Film dalam Popcon Awards. Hal ini merupakan bentuk apresiasi untuk industri film Indonesia yang sedang berkembang.

Akan tetapi, kategori ini belum menentukan film Indonesia apa saja yang masuk nominasi. Hanya saja Popcon Asia akan berkiblat pada nominasi versi MTV yang unik.

Komite pemilihan film Popcon Asia akan menilai film yang tayang pada Juli 2017 hingga Agustus 2018. Selain itu, ada pula film yang dipastikan tampil dalam perhelatan tahun ketujuh ini, seperti Dreadout, Foxtrot Six, Hello Salma, Dear Nathan dan Gundala.

Di sisi lain, Popcon Asia 2018 juga mengusung konser musik. Sunny Gho selaku Creative Director menuturkan, kegiatan tahun ini akan dimeriahkan oleh penampilan Goodnight Electric dan White Shoes and the Couples Company. Mereka akan membawakan lagu masing-masing dan setiap band menghadirkan satu lagu baru yang dibuat berdasarkan cerita komik Indonesia. Konsernya sendiri akan digelar pada hari terakhir dan berlangsung selama tiga jam.

Di luar itu, pihak penyelenggara juga menghadirkan Popstar, yaitu seniman yang telah menelurkan prestasi dalam ajang internasional, beberapa di antaranya adalah Kael Ngu, konseptor dan ilustrator dari Malaysia. Karya ilustrasinya antara lain games Square Enix°s Mobius Final Fantasi dan ia juga mengerjakan sampul DC Comic’s Justice League serta GI Joe.

Selain itu, akan hadir pula Mico Suayan, komikus Filipina yang membuat komik-komik Marvel sejak 2007 dan Ronny Gani, founder Bengkel Animasi dan terlibat dalam film The Avengers, Pacific Rim, Ant-Man, dan Ready Player One.


Foto: Facebook Popcon Asia


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler