Rasakan Pengalaman Berbeda Wisata Seni di NuArt Sculpture Park

Bandung - Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki berbagai wisata yang terbilang cukup lengkap. Tidak hanya wisata kuliner yang beragam, di Kota Bandung kamu juga bisa menjelajah aneka wisata alam dan seni sekaligus. Salah satu galeri seni yang dapat TemanBaik kunjungi adalah NuArt Sculpture Park.

NuArt Sculpture Park adalah galeri seni yang berlokasi di Jalan Setraduta Raya No. L6, Ciwaruga Bandung. Tempat ini dibangun oleh Nyoman NuArta yang merupakan pematung lulusan Fakultas Seni Rupa ITB 1979. Patung-patung karya Nyoman dibuat menggunakan bahan kuningan dan tembaga. Jika kamu berkunjung ke NuArt, nampak patung-patung karya Nyoman menghiasi NuArt, baik di ruas jalan maupun di dalam galeri.

NuArt Sculpture Park beridri di atas lahan seluas 3,6 hektar dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah. NuArt Sculpture Park terdiri dari dua lantai dengan dua area yaitu area dalam dan area luar yang dibalut dalam bangunan yang indah.

Dalam bangunan tersebut, hadir beragam bentuk patung dan lukisan yang unik dan filosofis karya Nyoman Nuarta juga karya-karya seniman lainnya. Selain menyediakan galeri dan area yang luas dan asri, NuArt Sculpture juga menyediakan sebuah mini studio teater.

Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun studio ini tidak kalah nyaman seperti bioskop yang biasa kamu dikunjungi. Film yang diputar di studio ini adalah film dokumenter mengenai proses pembangunan NuArt. Film dokumenter yang akan membuat berdecak kagum ini bisa kamu saksikan setiap hari pada pukul 12.00 dan 15.00.

Baca juga: Karya Unik Etza Meisyara, Mencetak Lukisan dalam Pelat Tembaga

Usai lelah seharian berkeliling di NuArt, kamu bisa bersantai di kafe yang tersedia di lantai satu. Kafe mungil yang homey ini memiliki dinding dengan lukisan yang membuat suasana ngopi dan ngemil kamu semakin menyenangkan. Untuk menu, kafe ini menyediakan pastry, cake dan aneka minuman hangat dan dingin yang bisa dinikmati sambil memandang indahnya NuArt.

Mau makan yang mengenyangkan? Mampir saja ke kafe lain yang terletak di belakang gedung galeri dekat taman. Suasananya yang sejuk dengan interior yang minimalis ini semakin cantik dengan kehadiran lukisan-lukisan karya Nyoman. Tersedia aneka menu Khas Bali di kafe yang satu ini, yang siap mengenyangkan perut usai lelahnya kegiatan berjalan-jalan.

Untuk dapat berwisata seni ala Pak Nyoman NuArta ini dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000 untuk umum, Rp. 25.000 bagi para pelajar dan mahasiswa, cukup dengan menunjukkan kartu pelajar. Dan gratis untuk anak di bawah usia 2 tahun. NuArt buka setiap hari Minggu hingga Kamis dari pukul 09.00 hingga 17.00. Sedangkan pada Hari Jumat dan Sabtu 09.00 hingga 21.00.

Foto: Instagram.com/nuartpark


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler