Ide Suvenir yang Bikin Pernikahan Kamu Makin Berkesan

Bandung - Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan pernikahan, salah satunya menentukan suvenir. Sejumlah keperluan yang dibutuhkan dalam proses pernikahan membuat beberapa dari kita mungkin tidak begitu memerhatikan pemilihan suvenir. Padahal, suvenir yang cantik dan bermanfaat akan membuat pernikahanmu lebih berkesan di mata para undangan. 

Selain mempertimbangkan soal harga, kita juga harus memerhatikan manfaat dari suvenir yang akan diberikan. Jangan sampai banyak dana dikeluarkan untuk suvenir yang tidak memiliki makna atau kegunaan. Kali ini, BeritaBaik ingin membantu memberikan ide untuk suvenir pernikahanmu yang tidak hanya hemat namun juga bermanfaat.

Tanaman dan Bibit Tanaman
Ucapan terima kasih akan semakin berkesan dengan tanaman mini dalam pot mungil yang cantik atau dengan memberikan bibit tanaman.  Saat ini ada banyak pilihan tanaman mini dan bibit tanaman yang bisa kamu jadikan suvenir, beragam harganya pun dapat disesuaikan. Jangan lupa mengemas bibit tanaman dengan karung goni atau tali coklat kecil yang akan membuat suvenir terlihat rustic namun anggun.

Kopi dan Teh
Kopi atau teh juga dapat kamu kemas dengan cantik sebagai suvenir yang tidak hanya unik namun juga berkesan. Kamu bisa menakar kopi atau teh sekian gram kemudian membungkusnya dengan kertas coklat atau karung goni. Jangan lupa tambahkan kertas bertuliskan namamu dan pasangan ya.

Gelas Enamel
Gelas, cangkir atau disebut juga dengan mug enamel adalah gelas berbahan seng khas jaman dulu. Gelas ini memiliki kesan vintage dan tentunya unik untuk dijadikan sebagai suvenir pernikahan. Kamu bisa memilih warna, ukuran dan bahkan juga menyablon bagian permukaannya dengan gambar atau tulisan tertentu.

Sirup
Selain kopi dan teh, sirup juga minuman yang dapat kamu jadikan suvenir di hari pernihakanmu. Gunakan botol kecil sebagai kemasan, masukan sirup ke dalamnya kemudian tempelkan stiker nama kamu dan pasangan serta ucapan terima kasih. Terakhir, kamu bisa tambahkan pita di bagian atasnya.

Tote Bag dan Pouch
Ide lainnya yang bisa kamu jadikan suvenir pernikahan adalah tote bag atau tas jinjing juga pouch, yaitu tas atau kantong yang biasanya digunakan untuk mengemas produk. Kamu bisa memesan produksi tote bag atau pouch dengan bahan kanvas atau lainnya. Kemudian menyablonnya dengan tulisan tertentu, mengemasnya dengan plastik bening dan pita. 

Sabun 
Sabun pasti dibutuhkan dan kamu juga bisa memanfaatkan barang yang satu ini sebagai suvenir pernikahan. Kamu bisa memilih jenis sabun yang ingin digunakan, apakah sabun batang, sabun cair, sabun yang bisa kamu beli atau sabun handmade yang bisa kamu pesan yang tercetak inisial namamu dan pasangan. Jika tidak ingin mengadirkan inisial dalam sabun kamu juga bisa mengemasnya dengan cantik dan menuliskan nama dan kutipan manis di sana. Harga yang ditawarkan mungkin bervariatif tapi pastinya terjangkau. 

Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler