5 Cara Memotret Diri Saat Jalan-jalan Sendirian

Bandung - Jalan-jalan atau bepergian ke suatu tempat seorang diri bagi sebagian orang mungkin merupakan hal yang menyenangkan. Namun, ketika menemukan tempat yang bagus dan ingin mengambil potret diri dengan latar yang maksimal, tentunya membutuhkan bantuan orang lain untuk memotretnya. 

Mau tahu gimana caranya agar mendapatkan foto diri yang bagus meski hanya bepergian seorang diri? Selain meminta bantuan orang lain kamu juga bisa mengaplikasikan cara-caranya berikut untuk dapatkan foto diri yang keren.

Tripod dan Timer
Jangan lupa untuk menyiapkan tripod dan kamera ketika jalan-jalan seorang diri. Ketika menemukan suasana dan pemandangan yang indah, kamu cukup letakkan kamera pada tripod dan mengatur timer atau penghitung mundur kamera. Jangan lupa untuk memerhatikan tempat diletakkannya tripod agar foto yang diambil enggak buram atau miring. Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan keamanan dan orang-orang sekitar ketika meletakkan kamera.


Burst Mode
Ketika menggunakan tripod dan timer, kamu akan bolak balik untuk melihat hasil foto dan kembali mengaturnya. Hal ini memang cukup melelahkan. Untuk mengakalinya, kamu bisa manfaatkan burst mode. Saat ini, banyak ponsel yang telah dilengkapi fitur burst mode pada kameranya. Fitur ini akan menangkap gambar sepersekian detik dalam jumlah yang banyak. Selanjutnya, kamu bisa memilih mana yang bagus dan menghapus yang dianggap kurang bagus.

Slow Motion
Jika penggunaan burst mode tidak memuaskan, kamu bisa atur kamera dengan fitur gerakan perlahan atau slow motion. Dengan video slow motion, kami bisa memilih bagian yang kamu sukai dengan cara memotong bagian yang kamu anggap bagus untuk dijadikan foto dengan cara menangkap layar (screen shot).

Tongsis
Mengambil gambar diri dengan kamera depan tanpa bantuan tongsis akan membuat jaraknya terlalu dekat dan latar belakang tidak terambil secara maksimal. Maka, kamu bisa memanfaatkan tongsis ketika melakukan perjalanan sendirian. Tongsis memungkinkan kita untuk mendapatkan pengambilan gambar yang lebih lebar (wide) dan menampilkan hal lain selain wajah.

Penggunaan Lensa Lebar
Lensa wide juga dapat memudahkan kamu untuk mengambil gambar dengan sudut pandang yang luas. Latar belakang fotomu bisa terpotret dengan lebih luas dan foto pun jadi lebih keren. Kamu bisa menggunakan GoPro atau memasang lensa wide untuk berbagai jenis kamera digital maupun kamera ponsel. Selamat mencoba ya TemanBaik!


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler