Datang ke Pameran Ini Bisa Lihat Lukisan Monalisa Berkedip Loh!

Bandung - Perancis enggak hanya dikenal karena menara Eiffel-nya loh. Di negara eksotis ini, tersimpan juga warisan seni dan budaya yang wajib TemanBaik telisik. 

Nah kalau senggang, TemanBaik bisa menelusuri keindahan Perancis ini lewat pameran augmented reality 'France eMotion The Animated Journey mulai dari 24 - 31 Oktober 2018 di Hotel Hilton Bandung. Dengan dukungan teknologi animasi digital, pengunjung bisa mengapresiasi foto dan lukisan seolah nyata dan bisa bergerak. Seru kan?

"Pameran ini menjadi salah satu langkah lnstitut Frangais Indonesia (IFI) Bandung untuk mengenalkan seni pada kultur milenial. Perpaduan kekayaan seni lukis dan animasi ini punya misi memberikan pengalaman baru bagi penikmat seni kalangan muda," ujar Duta Besar Perancis untuk Indonesia HE Jean-Charles Berthonnet seusai membuka pameran.

France Emotion The Animated Journey yang digelar pekan ini, memamerkan 12 foto dengan tema museum dan bangunan bersejarah di Perancis. Ada empat orang fotografer yang berasal dari luar Perancis yang mengabadikan momen dari sudut pandang turis, dan untuk pertama kalinya karya seni ini ditampilkan di Indonesia.

Sebagai kurator seni, ada Muriel Enjalran yang juga Direktur photographie Nord-Pas-de-Calais di Douchy-Ies-Mines yang tersohor di kancah seni internasional. Muriel juga didukung empat fotografer dan digital artis dunia seperti Lourdes Segade (Spanyol), Ishola Akpo asal (Benin), David Schalliol (Brazil), dan Edu Monteiro (Brazil).

"Pengalaman artistik siap memberikan pengalaman dramatis, seolah menemukan kembali kekayaan warisan Perancis. Kita tinggal install aplikasi France Emotion lewat play store dan app store," tukas Berthonnet.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler