Mengenang Karya-karya Paman Dolit yang Populer di Era 1990-an

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Moh Syafi Saleh, sosok di balik Paman Dolit meninggal dunia pada Hari Minggu, 20 Januari 2019. Paman Dolit adalah karakter yang kerap hadir di setiap acara pada anak-anak di era 90-an. Tampil dengan hidung besar, kumis, kacamata, topi, syal dan sarung tangan warna warni yang menjadi ciri khasnya. 

Sejumlah lagu pun telah ia bawakan selama hidupnya. Untuk mengenang kiprah Paman Dolit, berikut adalah lagu-lagu Paman Dolit yang banyak digandrungi anak-anak di tahun 90-an.

Jangan Bolos Sekolah
'Jangan Bolos Sekolah' adalah lagu yang dinyanyikan 4 MC Cilik bersama Paman Dolit yang populer di tahun 1997. 4 MC Cilik sendiri adalah grup musik cilik yang terdiri dari Errina GD, Diva Nadia, Paulina Winata, Centia.


Gelang Sepatu Gelang
'Gelang Sipatu Gelang' atau dikenal juga dengan 'Paku Gelang' adalah lagu daerah bertema perpisahan asal Provinsi Sumatera Barat. Lagu ini pernah dinyanyikan Paman Dolit dan menjadi lagu anak yang populer pada tahun 90-an. Lagu ini dinyanyikan 4 MC Cilik dan Paman Dolit dalam album bertajuk ‘Seleksi Taman Kanak Kanak, Vol. 2’, lewat label rekaman Selecta Records. 

Burung Hantu
'Burung Hantu' adalah salah satu lagu anak Indonesia yang juga pernah dinyanyikan Paman Dolit. Pada lagu ini, Paman Dolit menyanyikannya bersama artis cilik bernama Aan. Lagu ini terdapat dalam album 'Seleksi Taman Kanak Kanak, Vol. 3'.

Kopat Kapit
'Kopat Kapit' adalah salah satu lagu yang terdapat di album Paman Dolit & Anak-Anak - Naik Oplet’. Selain Paman Dolit, dalam album ini juga hadir Group Doctor Dolittle yang dibentuk Paman Dolit pada tahun 1982 bersama rekan-rekannya.


Foto: kasetlalu.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler