Intip Pameran Seni Rupa Kontemporer di Bandung Yuk!

Bandung - Ada kabar baik nih, khususnya buat TemanBaik penyuka karya seni. Ada pameran karya seni rupa kontemporer di Lawangwangi Creative Space, Kota Bandung.

Tapi tenang aja, enggak perlu buru-buru. Sebab, pameran ini dibuka mulai Jumat (22/2/2019) malam dan akan berakhir pada 22 Maret 2019.

Di sini ditampilkan sebanyak 26 karya seni rupa kontemporer dari 26 seniman dalam bentuk beragam, mulai dari seni lukis, instalasi, video, foto, hingga patung. Karya itu merupakan baru para alumni finalis Bandung Contemporary Art Award (BaCAA).

BaCAA sendiri merupakan sebuah penghargaan seni kontemporer yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali. Dalam pameran ini, para alumni finalis dari lima kali rangkaian BaCAA dikumpulkan untuk menampilkan karya-karyanya.

"Kesuksesan para seniman-seniman yang pernah mengikuti BaCAA ini membuat saya berkeinginan mengadakan pameran bersama bagi para finalis BaCAA," kata Direktur BaCAA Andonowati dalam konferensi persnya, Jumat (22/2/2019).

Lewat pameran bertajuk 'BaCAA ASSEMBLAGE: A re-collection of BaCAA prior finalist from 2010-2017 itu', publik diharapkan semakin mengenal karya seni rupa kontemporer. Sehingga, karya seni rupa kontemporer akan lebih berkembang lagi di masa depan.

BaCAA sendiri menjadi ruang bagi para seniman untuk berkompetisi. Dari kompetisi itu, banyak lahir para seniman yang kemudian berkembang karirnya, terutama para juara.

"BaCAA ini salah satu kompetisi yang konsisten untuk memberi ruang yang lebih konseptual, eksperimental bagi para seniman," kata Asmudjo J Irianto, salah seorang kurator pameran.

Untuk karya seni yang ditampilkan dalam pameran, ada seleksi ketat yang dilakukan. Para kurator pun kesulitan menentukan karya yang layak ditampilkan. Sebab, setiap peserta pameran diberi kebebasan untuk membuat karya tanpa terpaku pada satu tema khusus.

TemanBaik penasaran dengan karya seni rupa kontemporer di lokasi? Yuk, datang saja ke Lawangwangi Creative Space dan siap-siap menikmati karya para seniman andal yang didominasi generasi muda.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler