BaCAA #6 Bakal Tampilkan Karya 15 Perupa Kontemporer Indonesia

Bandung - Untuk menghidupkan semangat para perupa kontemporer Indonesia, ArtSociates dan Lawangwangi Creative Space kembali menghadirkan Bandung Contemporary Art Awards (BaCAA) #6, yang akan digelar pada 27 September – 27 Oktober 2019 di Lawangwangi Creative Space, Jalan Dago Giri No 99 Bandung.

Acara ini akan menampilkan karya-karya terbaik 15 Finalis dari kalangan perupa Indonesia. Selain memameran 15 karya peserta terpilih, nantinya karya terbaik dari para perupa akan dianugerahi penghargaan karya terbaik, dengan tiga jenis hadiah untuk tiga seniman terbaik.

Hadiah tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 100.000.000, residensi seni di Intermondes, La Rochelle, Perancis dan art trip ke pusat seni rupa internasional.

Sebelumnya, kompetisi ini telah berhasil menerima ratusan submisi untuk para perupa Indonesia yang dibuka sampai tanggal 17 Juli 2019 lalu.

Adapun juri yang turut perpartisipasi pada BaCAA #6 adalah para profesional di bidangnya, seperti Asmujo J. Irianto (Kurator, Indonesia), Hady Ang (Kolektor dan Penikmat Seni, Singapura), Naima Morelli (Kritikus dan Jurnalis Seni, Italia), Melati Suryodarmo (Seniman, Indonesia), Pei-Yu Lin (Praktisi Galeri, Projek Fullfill Art Space, Taiwan) dan Wiyu Wahono (Penikmat Seni dan Kolektor, Indonesia).

Melalui penilaian khusus, maka BaCAA #6 berhasil mendapatkan nama-nama yang masuk menjadi 15 Top-Finalists BaCAA #6. Mereka adalah Audya Amalia, Azizi Al Majid, Bandu Darmawan, Egga Jaya Prasetya, Ephraim, Haqiqy Zahwa Hawary, Hilmy Pratama Soepadmo, I Wayan Piki Suyersa, Mira Rizki Kurnia, Moch. Hasrul, Moch. Krismon Ariwijaya, Putra Wali Aco, Sandi Jaya Saputra, Susilo Nofriadi, dan Vincent A. S. Rumahloine.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler