Seminyak Design Week 2019 Hadirkan Sejumlah Program Menarik

Kuta - Setelah sukses dengan gelaran pertama Seminyak Design Week 2018 lalu, Uma Seminyak kembali menggelar Seminyak Design Week di tahun 2019 yang diadakan hingga 27 Oktober 2019 di Galeri Vivere, Bali.

Mengusung tagline 'Design for Better Community', Seminyak Design Week 2019 menghadirkan sejumlah program yang dapat menyatukan dunia desain, bisnis, dan kebijakan publik.

Jacob Gatot Sura, direktur Seminyak Design Week 2019 berharap setiap program dapat menghadirkan inovasi dan solusi untuk membangun bisnis, melibatkan komunitas dan memperbaiki kehidupan komunitas.

Jacob menjabarkan Seminyak Design Week 2019 menghadirkan Pameran Desain dan Inspiring Talks sebagai program utama, lengkap dengan ragam program lain seperti Design Talks, Design Trail, Creative Workshops, Design Market, Coffee Hopping, dan Satellite Events.

"Pada kesempatan ini kami juga berkolaborasi dengan Indonesian Young Architects (IYA) menggelar pameran 'Adaotive Re-use: Aktivasi Ruang-ruang yang tidur'," kata Jacob dalam konfensi pers di Galeri Vivere, Kuta, Bali, Sabtu (18/10/2019).

Lewat pameran ini, lanjut, Jacob, bermaksud menampung aspirasi komunitas melalui ide-ide arsitektur. "Para arsitek muda mengamati morfologi kota di Pulau Bali yang dipengaruhi oleh perkembangan ekonomi, kultur, dan adat," ucapnya.

Baca Ini Juga Yuk: Libatkan 103 Perupa, Bali Bakal Gelar Pameran Seni Rupa Megarupa

"Bali terus berubah seiring bertambahnya waktu, serta semakin dipenuhi oleh berbagai macam komunitas," papar Jacob. Tanpa disadari, lanjut Jacob, yang diperlukan adalah ruang-ruang untuk menampung aspirasi komunitas di suatu ruang sosial.

Seminyak Design Week 2019 juga menampilkan eksplorasi dan inovasi para desainer untuk mencari solusi yang lebih baik terhadap lingkungan dan komunitas di sekitarnya dalam bentuk produk dan furnitur.

"Teknik dan material baru diharapkan dapat menjadi alternatif dan solusi untuk menghadapi tantangan agar hubungan alam dengan manusia dapat kembali menjadi kebaikan," kata Handhyanto Hardian, Desainer Produk yang juga bertugas sebagai kurator desain produk dan furnitur yang akan dipamerkan.

Sedangkan program Inspiring Talks berfokus pada diskusi dan percakapan terkait dunia kreatif dan industri yang melingkupinya. Sederetan nama seperti Glenn Marsalim, Windy Ariestanty, Wendi Putranto, Alek Kowalski, Aakar Abyasa, Monez, Santi Ariestyowanti dan Miko Bawono (Indiguerillas), Jonathan Gahari, Arsya, Chitra Subyakto, Yori Antar, Anugrah Aditya, Lulu Lutfi Labibi akan hadir di program Inspiring Talks untuk berbagi mengenai ragam topik menarik yang menjadi sorotan dalam gelaran Seminyak Design Week 2019.


Foto: dokumentasi Seminyak Design Week


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler