Yuk Berkunjung ke Pameran Seni Rupa ‘Main Ayo Main!'

Bandung - Bagaimana jadinya jika mainan masa kecil diolah menjadi berbagai jenis seperti makanan, patung, gambar, atau lukisan? Ya, keunikan inilah yang tampil dalam Pameran Seni bertajuk ‘Main Ayo Main’ yang digelar di Orbital Dago, Jl. Rancakendal Luhur No. 7, Bandung. Pameran ini menampilkan 6 karya seni rupa dan desain dari Wilman Hermana, Junior Arthur Immanuel Tamnge, Tenessee Caroline, Kika Priscilla, Tommy Aditama Putra, dan Rendy Pandita.

Keenam pameris tersebut memamerkan mainan dalam berbagai bentuk. Ada Wilman Hermana yang mengungkap ide lewat karya bertema mainan tentara yang diberi judul I was Born to Blue #1 hingga #4. Sementara itu Junior Arthur Immanuel Tamnge menyajikan mainan anak robot-robotan dinosaurus dalam bentuk makanan. Karya tersebut menggunakan cabe, bawang merah dan putih, paprika asap, juga peterseli sebagai mediumnya. Tujuh karya gorengannya itu dikemas bak mainan baru yaitu dengan kotak kertas dan plastik transparan.

Ketiga, ada nama Tenessee Caroline yang melukis 10 mobil-mobilan die cast dengan 1-4 mobil per judul. Seni dan mobil-mobilan tersebut disatukan sehingga menampilkan lukisan terkenal di dunia yakni Monalisa pelukis Van Gogh yang wajahnya diganti dengan karakter lukisannya.

Selanjutnya, ada nama Kika Priscilla yang menyajikan kenangannya dengan gim Mario Bros lewat lukisan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Tommy Aditama Putra yang mengangkat visual 3 ikon pop yaitu Ultraman (Urutoraman), Rockman (Rokkuman), dan Kamen Rider (Kamen Raida). Terakhir ada nama Rendy Pandita yang menyajikan kenangan masa kecil berupa budaya populer lewat enam gambar digital pada lembaran akrilik.

TemanBaik, mau lihat keunikan bentuk mainan yang disajikan para seniman ini? Belum terlambat! Sebab, pameran ini masih berlangsung hingga 8 November 2020 mendatang. Selamat bernostalgia!


Foto: Rayhadi Shadiq

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler