Webtoon 'Lore Olympus' Kini Bisa Dinikmati Pembaca Indonesia

Jakarta - Ada kabar gembira nih buat penggemar komik Indonesia. Webtoon (webtun) ternama dan populer 'Lore Olympus' hadir dan siap menghibur kamu melalui LINE Webtoon.

Sebagai pengingat, 'Lore Olympus' karya Rachel Smyte itu sendiri merupakan sebuah webtun (komik serial yang dipublikasikan secara daring) romansa berlatar mitologi Yunani yang dikemas secara modern. Webtun ini berkisah tentang hubungan antara Dewa Kematian, Hades, dan Dewi Musim Semi, Persephone. 'Lore Olympus' juga menghadirkan sentuhan modern seperti smartphone dan mobil sport yang digunakan para karakternya.

Melalui keterangan resminya, Hana Cha selaku Lead LINE WEBTOON SEA berharap webtun ini dapat memberikan kegembiraan dan menjadi hiburan bagi para penggemar di Indonesia. Terlebih, saat ini kita masih ada dalam masa pandemi sehingga kehadiran hiburan digital seperti Webtun akan sangat membantu meredakan sepi.

"Kami sangat senang akhirnya kami dapat menghadirkan webtoon Lore Olympus kepada para penggemar di Indonesia. Webtoon ini telah mendapat banyak perhatian dari para penggemar webtoon di seluruh dunia, dan kami tidak sabar untuk melihat para penggemar di Indonesia bisa menikmati webtoon ini. Penggemar di Indonesia dapat membaca webtoon ini sekarang di LINE WEBTOON, dan sejak dirilis, webtoon ini telah mendapatkan popularitas yang luar biasa di kalangan pembaca Indonesia," ujarnya.

Baca Ini Juga Yuk: Kemendikbudristek Hadirkan Museum Batik Indonesia di TMII

Sebagai informasi tambahan, 'Lore Olympus' sebelumnya menggemparkan dunia webtun sejak pertama kali dirilis. Webtun ini telah dibaca sebanyak 1 miliar kali secara global, membuktikan popularitasnya yang luar biasa. Selain itu, webtun ini juga telah menempati peringkat pertama di Webtun Amerika Serikat selama 61 minggu sejak 2019, masuk nominasi untuk Penghargaan Eisner, serta sedang diadaptasi menjadi serial TV animasi oleh Webtoon dan The Jim Henson Company. Kini, Lore Olympus resmi dirilis dalam tujuh bahasa antara lain Inggris, Spanyol, Prancis, Korea, Jepang, Jerman, dan Indonesia.

Sang penulis, Rachel Smythe berasal dari Selandia Baru. Ia memulai karirnya sebagai webtoonist di platform Canvas milik Webtoon AS. Canvas itu sendiri adalah platform gratis yang disediakan oleh Webtoon, di mana webtoonist dapat mempublikasikan karya mereka dan membangun fandom dan basis pembaca yang lebih luas.

TemanBaik, kamu sudah bisa membaca 'Lore Olympus' melalui aplikasi LINE Webtoon di ponsel pintarmu. Semoga bisa menemani waktu senggangmu, ya. Selamat membaca!

Foto: Dok. LINE Webtoon

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler