Ubud Art Market, Pesta Dukungan Buat UMKM Lebih Maju

Ubud - Ada acara keren nih dari Yayasan Muda Swari Saraswati. Yayasan yang menaungi acara Ubud Writers & Readers Festival ini memprakarsai Ubud Art Market (UAM). 

Acara ini akan diadakan dua hari di akhir pekan setiap bulan di Jl. Raya Sanggingan, Ubud, dengan misi untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bali dan menciptakan kesempatan baru agar mereka terus berkembang.

Pada hari Sabtu dan Minggu, 12 hingga 13 Juni 2021 mendatang, UAM bakal menghadirkan 76 pelaku UMKM dari Ubud, Denpasar, dan sekitarnya. Para vendor menjual berbagai produk, dari makanan, minuman, kerajinan, mode, tenun, perhiasan, dan lainnya.


Baca Ini Juga Yuk: Mengintip Satu Fase Peradaban di Pameran ‘Kilas Lintas Asa’

Selain itu, UAM 2021 bakal menghadirkan lokakarya kreatif untuk memperkaya keterampilan dan kreativitas pengunjung, seperti lokakarya pembuatan kerajinan dari sampah plastik, pembuatan sabun organik, melukis dengan kanvas, dan belajar membaca kartu tarot. Ada juga program interaktif yang menginspirasi, seperti diskusi tentang pengolahan sampah plastik menjadi kerajinan bersama Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dan demo memasak bersama Chef Krisna dari Warung Di Teba.

"Untuk meriahkan acara, UAM memberikan panggung pada talenta-talenta lokal dengan pertunjukan live music, karaoke, dan tari Bali," tulis keterangan resmi yang diterima Beritabaik.id.

Acara ini merupakan kerja sama dengan sebuah NGO dari Belanda, Programma Uitzending Managers (PUM). Oh ya, Yayasan Mudra Swari Sawaswati juga memberikan program webinar gratis mengenai bisnis, pemasaran, dan kewirausahaan untuk para vendor.

Bakal ada bimbingan buat para vendor dari Ahli di bidang Pemasaaran, Penjualan, dan Kewirausahaan di Belanda, Rob Van Loon untuk mengembangkan usaha masing-masing dengan lebih efisien. Program ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Yayasan kepada para pelaku UMKM yang menjadi bagian dari komunitas UAM. Webinar ini bakal diadakan secara online pada tanggal 17 Juni dan 8 Juli 2021.

Selanjutnya, Ubud Artisan Market bakal dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 3 hingga 4 Juli 2021, pukul 13.00 hingga 21.00 WITA di Taman Baca, Jl Raya Sanggingan Ubud. Jangan sampai dilewatkan ya!

Foto: Dok. Yayasan Muda Swari Saraswati


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler