Kenal Lebih Dekat dengan Pelatih Baru Persib Bandung

Bandung - Persib Bandung sudah resmi menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan dan Piala Indonesia terhitung sejak Rabu (9/1/2018). Yuk, kita kenal sosok Miljan lebih dekat!

Pria asal Montenegro itu bukan sosok baru bagi klub berjuluk 'Maung Bandung'. Sebab, ia pernah menjadi pemain dalam kompetisi musim 2011-2012 dan 2013.

Saat itu, Miljan dikenal sebagai salah seorang gelandang asing terbaik di Indonesia. Ia piawai dalam mengatur irama permainan, memberikan umpan, hingga mencetak gol.

Salah satu kemampuan terbaik yang bisa diingat dari sosok Miljan adalah kemampuan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Ia sering menjebol gawang lawan melalui tendangan melengkungnya.

Ia pun mendapat beberapa julukan saat itu dari Bobotoh, di antaranya 'Dewa Tendangan Bebas' dan 'The Professor'. Hal itu merujuk pada kemampuan ajaib Miljan meski saat itu sudah berusia tua sebagai pesepakbola.


Kini, Miljan kembali ke Persib dengan status sebagai pelatih. Rasa senang pun dirasakan karena ia merasa seperti kembali ke rumahnya sendiri.

"Saya senang kembali ke sini," ujar Miljan.

Bersama Persib, ia mematok target tinggi. Di kompetisi musim depan, ia berharap bisa meraih posisi minimal empat besar. Tapi, ia sangat berhasrat bisa membawa Persib meraih gelar juara.

"Persib tim besar dan kita akan bermain seperti tim besar. Bagi klub besar, target setiap pertandingan adalah menang," ungkapnya.

Kini, Miljan pun sudah mulai bersiap menentukan komposisi pemainnya. Ia juga mulai merancang program latihan untuk tim.

Sosok Miljan sendiri cukup menarik untuk diulas lebih dalam. Ia pernah membuat buku berjudul 'Hati Biru' yang berisi pengalaman dan kecintaannya terhadap Persib.

Ia memiliki pribadi yang ramah dan murah senyum. Bahkan, saat masih jadi pemain Persib, ia nyaris tidak pernah menolak permintaan Bobotoh yang meminta foto bareng atau tanda tangan.

Setelah sempat melatih sejumlah klub di beberapa negara, Miljan menerima tawaran Persib untuk melatih. Ia membuktikan kecintaan terhadap Persib membawanya kembali ke Bandung. Ia pun akan berusaha total dan membawa Persib meraih prestasi manis.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler