Dari Balap Liar, Kini Kintan Mary Viral Jadi Lady Racer Berhijab

Bandung - Berawal dari aksi balapan liar sejak SMP, ini Kintan Laksana Putri yang hit dengan nama Kintan Mary sukses menjajal dunia balap motor wanita di Indonesia. Di rumahnya, cewek imut ini sudah mengoleksi lebih dari 70 piala dari berbagai kejuaraaan. Salut!

Kintan mengisahkan, sejak kecil ia memang tomboy dan suka nongkrong dengan anak cowok. Enggak heran kalau lady racer ini jadi punya hobi balap liar di sekitar Gasibu, Telkom hingga Jatinangor. Hingga suatu hari di 2014, Kintan pun memutuskan hijrah ke arena balapan resmi.

"Dulu mama enggak setuju aku ikut balapan liar di jalanan, suatu hari aku bikin kejutan dengan bawa piala pertama saat pulang ke rumah. Jadi kebanggaan juga sih saat aku bisa keluar dari zona negatif, lalu bisa membuktikannya dengan prestasi," ujar Kintan kepada BeritaBaik.

Cewek berusia 20 tahun ini bercerita, saat ini ia masih tergabung di Team STREETWELL FT METAL ENGINE pada kelas matic wanita. Enggak hanya di Jawa Barat loh, Kintan juga sudah merasakan podium di berbagai daerah di Indonesia.

Empat tahun menekuni balapan matic, saat ini Kintan juga siap melaju loh di kelas motor 250 CC wanita. Dipinang KTM Indonesia, cewek humoris ini bakal menjajal sesi latihan di sirkuit kecil Sentul dalam waktu dekat. Kira - kira apa sih targetnya kali ini?

"Yang pasti aku harus adaptasi dulu di kelas baru 250 CC. Jadi sebelum latihan harus banyak rileks, persiapan mental dan enggak boleh banyak begadang biar di lapangan fokus," katanya.

Ada yang unik loh dari pribadi Kintan. Meski karakternya cuek dan suka bercanda, cewek berhijab ini ternyata punya sisi feminin. Di sela kesibukan balap dan mengelola bisnis makaroni dan pisang geprek, Kintan juga hobi makeup!

"Alhamdulillah sih karena hobi makeup aku juga jadi brand ambassador Zoya dan ada kontrak beberapa iklan produk. Padahal semua hal yang ditekuni aku sebenarnya diawali dari belajar sendiri, termasuk juga balap loh," tegas Kintan.

Pecinta burung Love Bird ini pun berterus terang, sejak kecil Kintan memang bukan berasal dari keluarga berada. Saat hobinya bisa menghasilkan banyak materi, Kintan pun lebih memilih membelikan sang mama rumah di kawasan Ujungberung.

"Karena enggak selamanya balap, saat ini aku investasikan uang hasil balap, iklan dan endorse untuk beli rumah. Aku juga mulai fokus mengembangkan bisnis. Kalau urusan melanjutkan studi, saat ini belum kepikiran tuh," pungkasnya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler