Pengalaman Rena Suwandani Ikut Ajang Pencarian Bakat

Bandung - Pengalamannya mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2018 memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Rena Praditha Suwandani (27). Bagaimana tidak, di The Voice Indonesia, Rena bisa dilatih langsung oleh penyanyi dan coach andal.

Rena bercerita bahwa ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti ajang pencarian bakat. "Aku ikut audisi karena diajakin sama teman. Walau banyak ajang pencarian bakat lain, tapi The Voice Indonesia tuh beda. Ajang ini bener-bener melihat potensi dan skill yang kita miliki, bukan karena modal tampang aja," katanya pada BeritaBaik.

Walau tidak berhasil meraih juara, tapi finalis asal Bandung ini mampu finish di babak Live Rounds loh. "Banyak pengalaman berharga yang aku dapat di The Voice Indonesia. Salah satunya adalah bisa dilatih langsung oleh coach Indra Aziz dan penyanyi Anggun. Kapan lagi kan bisa dilatih sama diva internasional," tuturnya.

Rena juga bercerita akan pengalamannya mengikuti proses audisi hingga satu hari penuh. "Sebelum masuk babak Blind Audition, tahun lalu itu audisinya ada tiga tahap. Aku antre dari jam 9 pagi dan baru masuk jam 3 sore. Beres audisinya malah jam 12 malam. Iya, jam 12 malam baru bisa nyanyi di depan juri," ceritanya.

Perempuan berusia 27 tahun ini mengaku jika ketertarikannya terhadap dunia tarik suara sudah ada sejak kecil. Setelah selesai mengikuti ajang The Voice Indonesia, Rena kini disibukkan dengan kegiatannya yang masih di lingkup menyanyi.

"Aku masih tetap nyanyi dan kebetulan punya band juga namanya Fortunates. Kebetulan udah punya lagu sendiri dan lagi mempersiapkan untuk bikin album," ujar perempuan kelahiran 12 Juni 1991 ini.

TemanBaik tertarik untuk ikut ajang pencarian bakat juga? Nah, Rena berbagi tip nih buat kamu yang ingin ikut audisi di ajang serupa.

Menurut Rena, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan dengan baik lagu yang akan kamu nyanyikan di depan juri nanti. "Kita juga harus jaga kesehatan, jangan sampai pas audisi dalam keadaan sakit. Yang terpenting sih harus yakin dengan diri kita, yakin dengan kemampuan kita miliki kalau kita pasti bisa," jelasnya.


Foto: Dok. Pribadi Rena

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler