Kisah Cewek Blasteran Hongaria yang Mencintai Seni Sunda

Bandung - Tampangnya sih blasteran bule, TemanBaik. Tapi, siapa sangka kalau Tasya Lutvina Becalel lihai banget melantunkan pupuh dan tembang sunda. Unik kan?

Ya, dia adalah mojang Bandung keturunan Hongaria yang sejak kecil hobi menekuni seni tradisi pupuh dan etnik sunda. Enggak heran, penyanyi dan pemain film ini memilih kuliah di ISBI Bandung jurusan Musik Karawitan buat memperkaya ilmunya di bidang seni tradisional.

"Kalau nyanyi sih dari kecil sudah kenal panggung. Bahkan sering ikut perlombaan pupuh karena sejak dulu memang suka banget etnik sunda. Alhamdulillah jadi bekal juga buat berkarir bidang musik, jadi enggak terlalu tegang saat show," ujar Tasya saat dijumpai di markas DHP Production Indonesia belum lama ini.

Enggak cuma melipir ke kampus, cewek yang lahir di Bandung, 31 Maret 2000 ini juga punya banyak aktivitas positif. Selain main film di Koboi Kampus garapan Pidi Baiq, Tasya juga baru saja meluncurkan single terbarunya yang bertitel' Cinta Ada Disini' karya dari Dose Hudaya.


Mengusung genre musik breakbeat yang saat ini lagi booming, cewek cantik ini memulai debut perdananya dengan genre yang lebih kekinian. Meski basic-nya karawitan, seniman di bawah naungan DHP Indonesia ini mengaku enggak mau kaku soal pilihan bermusiknya.

"Jujur suh kalau bicara karawitan dan etnik sunda, itu memang bagian dari passion-ku. Tapi selama ini aku enggak pernah membatasi diri untuk nyanyi berbagai genre. Bisa sunda, pop, pop Indonesia, pop barat sampai ke ke genre breakbeat yang sekarang digunakan di single pertama," ungkapnya.

Lebih jauh Tasya menjelaskan, single 'Cinta Ada Disini' sepenuhnya mengusung gaya musik elektronik yang saat ini lagi hits. Namun kalau menilik liriknya, bagi Tasya isinya mengusung tema cinta yang simpel dan universal.

"Alhamdulillah saat ini viewers di Youtube juga responnya bagus, cukup banyak yang mengapresiasi. Harapannya sih lagunya bisa menghibur dan menginspirasi banyak orang," pungkasnya. 

 
Foto: Dok. Tasya Becalel
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler