Atlet Berkuda Jessica Odilia, Promosikan Jabar Lewat Ajang Ini

Bandung - Di arena pacuan kuda, Jessica Odilia dikenal sebagai atlet cabang tunggang selaras yang bertampang cantik tapi tangguh loh. Sudah 14 tahun berkuda, Finalis Miss Grand perwakilan Jawa Barat ini sempat menjajal event di tanah air hingga mancanegara.

Beberapa tahun ke belakang, gadis 24 tahun ini sempat berjaya ajang Porda mewakili Kabupaten Bandung Barat, Pekan Olahraga Nasional hingga beberapa pertandingan berskala internasional.

"Lewat berkuda saya belajar harmonisasi. Kuda juga mengajarkan kita disiplin, percaya diri dan fokus pada tujuan ke depan. Kebiasaan ini juga yang saya terapkan dalam keseharian," ujar Jessica kepada BeritaBaik, Kamis (8/8/2019) di Kantor Disparbud Jabar.

Ia bercerita, lewat berkuda Jessica juga bisa memotivasi diri loh untuk meraih banyak impian dalam hidupnya. Selain bersiap di ajang Miss Grand tingkat nasional, pemilik kuda Orlando ini ternyata selangkah lagi meraih gelar doktor.

Lihat nih catatan sukses Jessica di bidang pendidikan. Cewek yang tingginya 171 cm ini menyelesaikan kuliah S-1 di Blue Mountain International Hotel Management di Sou Zhou China pada 2017. Tahun berikutnya, Jessica juga melanjutkan jenjang masternya Edinburgh Napier University dan meraih gelar MSc in Bussiness Hotel Management.

"Sekarang sih masih cuti S-3 di Sydney Australia karena saya sudah komitmen mau fokus ikut ajang Miss Grand mewakili Jabar. Kenapa mesti cuti kuliah, ya karena saya punya misi besar untuk promosikan wisata Jabar lewat ajang ini. Semuanya harus dijalani outstanding," tegasnya.

Ia melanjutkan, sektor pariwisata Jabar memang punya potensi besar untuk dieksplorasi. Enggak cuma bicara kekayaan alamnya yang indah, lewat latar belakang ilmunya di bidang perhotelan, ia juga pengin mengajak anak milenial Jabar untuk lebih semangat menyebarluaskan khasanah wisata tatar sunda di mata internasional.

"Dengan ilmu perhotelan yang saya kantongi, saya sih pengin memotivasi anak milenial untuk lebih kreatif mengemas dan mempromosikan wisata Jabar untuk lebih dikenal baik di lokal maupun mancanegara. Kita harus punya challenge buat diri sendiri, manfaat ala yang kita bisa berikan untuk tanah air," bebernya.

Di sela aktif berkuda, saat ini Jessica mengaku lagi getol berlatih Angklung Toel kreasi dari Saung Angklung Udjo.

"Menarik banget loh main Angklung Toel, memainkannya dengan acara dibalik. Ini sudah di hak paten juga sama Saung Angklung Udjo, jadi ke depan bisa dipromosikan," pungkasnya.


Foto dokumentasi Jessica Odilia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler