Hijab Tak Halangi Cita Hepiningtias Jadi GM Hotel Bintang 5

Bandung - Dunia perhotelan bukan ranah baru bagi Cita Hepiningtias. Ia sudah mengarungi suka dukanya selama 20 tahun. Namun lewat perjalanan spiritualnya, Cita seolah menemukan makna baru di tengah karirnya.

Ya, kini Cita memang jadi satu - satunya General Manager dari hotel bintang 5 yang mengenakan hijab. Enggak sebatas memperbaiki tampilannya, jebolan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung ini juga mulai berikhtiar memperdalam ilmu agamanya.

GM dari GH Universal Hotel ini juga bercerita, tak mudah loh berkiprah sebagai hotelier dengan label sebagai cewek berhijab. Pasalnya, sebagian besar hotel di Indonesia memang belum akrab dengan tampilan pekerja hotel yang mengenakan hijab.

Beruntung, langkah Cita untuk menutup auratnya, mendapatkan respon positif dari manajemen. Tak cukup itu saja loh, dengan perubahan baik yang ditempuhnya, Cita juga sukses menginspirasi teman - teman di sekililingnya untuk berada di frekuensi yang sama.

"Mungkin masih terbilang langka ya ada GM hotel bintang 5 yang berani memutuskan berhijab. Tapi cara berbeda itu berhasil aku jalani selama beberapa tahun ini. Alhamdulillah ternyata hijrah ini membawa kultur positif di dunia kerja," ujar Cita kepada BeritaBaik belum lama ini di Bandung.

Bicara pengaruh positif di lingkungan kerjanya, Cita memang merasakannnya di berbagai lini. Namun yang paling terasa, ada pada sisi loyalitas dan tim kerjanya yang semakin solid dan akrab.

"Hikmahnya ya sekarang tim work aku makin kuat dan solid. Rata - rata yang kerja di sini sudah di atas 2 tahun," tambahnya.

Cewek kelahiran 13 Januari 1979 ini bercerita, dulu Cita memulai karirnya sebagai Sales Executive di Novotel Yogyakarta dan hijrah ke Kota Bandung pada tahun 2004. Baginya, Bandung juga menjadi kota bersejarah karena di kota inilah Cita melakukan banyak lompatan prestasi di dunia perhotelan.

Selanjutnya, Cita juga mendapatkan kepercayaan menjadi opening team dan Senior Sales Manager Golden Flower Hotel Bandung dan berhasil menduduki posisi Assistance Director of Sales.

Sosok tegas ini juga dikenal gigih loh kalau urusan belajar. Karena getol ikut banyaknya pelatihan akhirnya ia pun masuk level posisi Corporate General Manager Sales and Marketing KAGUM HOTELS, dan ia juga masuk posisi tertinggi sebagai General Manager Serela Riau Bandung.

"Beberapa tahun lalu aku sempat dipromosikan oleh perusahaan untuk menangani Hotel yang lebih besar Grand Tjokro Hotel Jakarta, tapi akhirnya kembali hijrah ke Bandung dan bergabung dengan G.H Universal Hotel Bandung sebagai General Manager sampai saat ini," bebernya.

Kesuksesan dalam bidang pekerjaaan tidak menjadikan ia cepat puas, itu dibuktikan dengan ia sedang meneruskan pendidikan ke S2 jengjang lebih tinggi sampai sekarang. Selain di dunia karir, Cita juga aktif dalam berbagai kegiatan loh.

Sebut saja menjadi Vice Head of Marketing Communication DPP IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association), Head of Marketing Communication PHRI Jabar, Head of accommodation, café and Rest GIPI DPP Jabar dan masih banyak lagi.

Foto dokumentasi Cita Hepiningtias

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler