Meutia Maharani, Atlet E-Sport yang Hit Sebagai Beauty Influencer

Belum lama ini, milenial ini berhasil menyabet juara 2 Kompetisi E-Sport PUBG Untuk untuk kategori wanita se-Indonesia. Kalau melihat tampilannya, gamer pentolan ONIC ini memang lebih pas disebut sebagai model dan beauty influencer.

Ya, dia adalah Meutia Maharani yang kini menjadi sorotan di dunia game Indonesia. Hobi main game sejak kecil, Mute begitu sapaannya ternyata punya talenta yang hebat di bidang e-sport. Baginya, menekuni PUBG juga menjadi investasi dan kesempatan baik loh untuk mengeksplor masa mudanya lewat kegiatan positif.

"Awalnya aku memang lebih dikenal sebagai beauty influencer. Tapi karena di Instagram sering posting soal hobi main game, akhirnya aku direkrut ONIC untuk bergabung sebagai tim e-sport wanita. Surprise-nya lagi, aku dan tim dapat juara 2 untuk level Indonesia," ujar Meutia di sela pembukaan E Store Apple Mal Paris Van Java, Bandung, belum lama ini.

Mute bercerita, jadi atlet e-sport juga butuh niat disiplin dan konsistensi tinggi. Apalagi buat dia yang punya seabreg kegiatan seperti kuliah, jadi endorser hingga aktivitasnya sebagai beauty influencer.

Namun karena komitmennya yang sudah terikat kontrak dengan ONIC, setiap hari Mute wajib loh memainkan jari-jari lentiknya untuk berkonsentrasi di game PUBG. Selepas jam kuliah, gadis 19 tahun ini intensif melakukan jadwal latihan antara pukul 18.00 sampai 12 malam.

"Apalagi saat menjelang pertandingan, biasanya aku dan tim ONIC wajib latihan 6 jam sehari sebulan sebelum kompetisi. Dari game juga aku belajar banyak soal gimana membangun chemistry di sesama tim yang semua cewek, termasuk juga meredam ego pribadi karena game ini butuh kekompakan," ungkapnya.

Lebih jauh Mute menuturkan, saat ini ia juga enggak pernah berhenti untuk mengkampanyekan gaya hidup e-sport sebagai hal positif dan menjanjikan. Mahasiswa semester 3 Fisip Unpad ini jujur mengakui, kalau hobi main game yang dijalaninya sudah bisa membuatnya mandiri secara finansial.

"Aku pengin mengkampanyekan kalau game itu positif dan bisa menjadi investasi. Misalnya seperti aku yang awalnya gabung dengab ONIC, selanjutnya kan banyak sponsor dan brand yang mendukung. Imbasnya ya menghasilkan banyak pundi - pundi penghasilan," terangnya.

Bergabung dengan tim e-sport sekelas ONIC, Mute menyimpan sebuah impian besar suatu hari dia bisa berlaga di berbagai event di level dunia. Di sisi lain, Mute juga enggak mau pisah loh dengan kegemarannya di dunia mekap dan menyebarkan berbagai tips dan sharing ilmunya lewat media sosial.

"Saat ini Indonesia memang lagi butuh banget para atlet e-sport untuk kelas wanita. Nah aku enggak mau melewatkan kesempatan ini karena pertumbuhan e-sport di di tanah air memang lagi bergerak sangat pesat," tegasnya.

Sebagai beauty influencer yang juga berprofesi sebagai gamer, tentu saja perburuan Mute tak hanya mengoleksi berbagai brand mekap saja nih TemanBaik. Saat ini, cewek berjuluk ONIC Mute ini juga butuh ponsel yang performanya tinggi, memorinya banyak dan andal digunakan main e-sport selama berjam-jam.

"Itu juga jadi alasan kuat aku menerima tawaran menjadi influencer dari Iphone 11 Pro. Ya karena modalnya gamer memang ponsel dengan performanya tinggi. Bayangkan saja selama aku main PUBG dan ikut berbagai turnamen, game ini ini memang nyedot memori cukup banyak," pungkasnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler