Zalnando, Pesepak Bola yang Nyambi Jualan Rendang

Bandung - TemanBaik, pemain Persib Bandung Zalnando sadar betul karir sebagai atlet punya batas usia. Ia pun mulai menggeluti bisnis pondasi masa depannya setelah pensiun dari sepak bola.

Sejak beberapa bulan lalu, ia sudah menjalankan usaha kuliner rendang yang diberi nama 'Rendangpedia'. Semula, produknya hanya dijual daring. Namun, kini ia mengembangkan bisnisnya. Sehingga, produk rendangnya bisa dibeli di "darat" dengan konsep foodtruck. Lokasinya ada di Jalan Aceh, Kota Bandung, tepatnya di samping Graha Siliwangi.

Ia memilih menggunakan mobil VW Combi untuk dijadikan foodtruck tempat produknya dijual. Alasannya, ia cukup menyukai gaya klasik dari mobil tersebut. Sehingga, tercetus ide untuk menjalankan konsep foodtrcuk menggunakan mobil buatan Jerman tersebut.

"Kata saya beda aja, pakai VW Combi terlihat lebih klasik," kata Zalnando, Senin (23/11/2020).



Baca Ini Juga Yuk: Selamat Jalan Ricky Yakob! Tendangan Volimu Abadi dalam Ingatan

TemanBaik mungkin bertanya-tanya, apa sih uniknya rendang ala pemain berposisi bek itu? Ia menyajikan rendang dengan beragam kreasi. Selain itu, ada juga makanan lain yang bukan rendang.

"Ada sandwich rendang, agliolio rendang, spaghetti rendang, kentang goreng dikasih rendang sosis. Sisanya rendang daging, ayam, jengkol, dan abon," jelas pengguna nomor punggung 7 di klub berjululk 'Maung Bandung'.

Setelah memiliki foodtrcuk, lajang asal Kota Cimahi itu berharap bisa membuka toko offline. Sehingga, ia bisa menjual produknya dengan lebih leluasa sekaligus meningkatkan pendapatan. Namun, di tahap awal, ia akan fokus menjalankan yang ada sekaligus mempersiapkan membuka cabang foodtruck.

"Tahun depan target buka outlet. Tapi, nanti kalau sudah jalan mau buka franchise juga. Kalau sekarang fokus mau buka cabang dulu,"  tutur pemain yang pernah jadi bagian Sriwijaya FC tersebut.

Pria yang gemar membaca buku seputar motivasi dan bisnis ini pun berharap usahanya berjalan lancar. Sehingga, ketika pensiun sebagai pesepak bola, ia punya bisnis untuk meneruskan roda kehidupannya.

"Ini salah satu investasi jangka panjang saya," ungkap mantan pemain Timnas U-16, U-21, dan U-23 ini.

TemanBaik, jika kamu penasaran dengan rendang ala Zalnando, kamu bisa datang ke Foodtruck Rendangpedia. Harganya juga cukup terjangkau kok, hanya di kisaran Rp20-29 ribu saja. Bahkan, khusus pada tanggal 22-24 November 2020, ada potongan harga 20 persen untuk semua produk yang dijual.

Jika kamu enggak berada di Bandung, kamu bisa membeli Rendangpedia dengan mengunjungi akun Instagram @rendangpedia. Di sana ada foto dan video yang menampilkan aneka produk Rendangpedia. Menggugah selera deh jiika kamu melihatnya.

Foto: dok. Official Persib Bandung 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler