Mau Bikin Stiker Sendiri di Aplikasi WhatsApp? Begini Caranya

Bandung - WhatsApp baru-baru ini menambah fitur terbarunya, yaitu kehadiran aplikasi stiker untuk mengirimkan pesan berupa gambar. Seperti Line atau Telegram, kini ada berbagai pilihan stiker yang bisa dipakai oleh pengguna WhatsApp dalam aplikasinya. 

Uniknya, selain mengunduh stiker yang telah tersedia, kamu juga bisa membuat stiker foto diri, sahabat atau hewan peliharaan. Cara membuatnya juga tidak terlalu rumit. Namun, sebelum mulai membuat, pastikan kamu sudah melakukan pembaruan terlebih dahulu pada aplikasi WhatsApp.

Sebagai catatan, WhatsApp memberikan persyaratan untuk stiker yang berlatar belakang transparan dan harus berukuran 512x512 piksel dengan ukuran file tidak boleh melebihi dari 100 kilobyte. Kemudian instal tiga aplikasi pendukung, yaitu ‘Personal Sticker for WhatsApp’, ‘Bacground Eraser’ dan ‘PicsArt’ sebagai pelengkap.


Setelah mengunduh aplikasi pendukung, siapkan foto diri dengan format PNG berukuran portrait. Jika kamu belum punya, ubah dahulu foto JPEG ke format PNG yang memiliki latar belakang transparan dengan bantuan aplikasi ‘Background Eraser’ dan ‘PicsArt’ jika kamu ingin menambahkan kata-kata. Untuk dapatkan stiker yang menarik kamu bisa menggunakan foto dengan beragam ekspresi.

Setelah berhasil menghilangkan latar belakang dan mengubah foto dengan format PNG, bukalah aplikasi ‘Personal Sticker for WhatsApp’. Secara otomatis aplikasi ini akan memindai semua foto atau gambar dengan format PNG di dalam ponsel. 

Untuk memasukkan ke WhatsApp, kamu harus memiliki setidaknya tiga gambar PNG untuk dijadikan stiker di WhatsApp. Pilih ‘Add’ dan stiker pun sudah dapat langsung kamu gunakan di WhatsApp. Sayangnya, aplikasi ‘Personal Sticker for WhatsApp’ saat ini baru tersedia di Google Play Store, tapi tidak menutup kemungkinan akan segera hadir bagi para pengguna iOS. Selamat mencoba ya TemanBaik!
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler