Fitur Baru di Google Maps Bikin Gampang Cari Tempat Makan

Bandung - Google kembali melakukan inovasi baru di layanan Google Maps dengan menghadirkan fitur hastag atau tagar. Kehadiran fitur barunya itu bertujuan untuk memudahkan pengguna menemukan tempat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan hadirnya fitur tagar ini secara tidak langsung juga membuat ulasan tempat usaha seperti restoran, kafe, dan tempat publik lainnya menjadi lebih bermanfaat.

Pengguna yang ingin menggunakan fitur tagar ini disarankan untuk memakai setidaknya lima tagar dengan kata-kata khusus dan menempatkannya di akhir ulasan. Contoh tagar khusus tersebut di antaranya adalah #vegetarian, #goodforselfies, #sunsetviews, #wheelchairaccessible, dan masih banyak lagi.

Baca Ini Juga Yuk: Kota di Indonesia yang Jadi Tujuan Wisata Terpopuler Versi Google

Tagar-tagar seperti ini dinilai jauh lebih bermanfaat bagi pengguna lain ketika mereka ingin mencari ulasan suatu lokasi, dibandingkan dengan penggunaan tagar biasa, seperti #love, #drink, atau #food.

Fitur baru ini juga memungkinkan pengguna untuk bisa saling berbagi pesan dengan pemilik bisnis. TemanBaik bisa mencari informasi mengenai lokasi bisnis sambil mengobrol. Untuk caranya, kamu hanya perlu mengaktifkan tombol 'Pesan' yang ada di Google Maps.

Fitur terbaru ini sudah bisa diakses oleh perangkat iOS dan juga Android.



Foto: beebom.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler