Serunya Bikin Avatar Pakai Aplikasi Zepeto, Sudah Coba?

Bandung - Pernah lihat teman kamu membagikan avatar diri di jejaring sosial? Bisa jadi, itu adalah avatar yang yang dibuat menggunakan Zepeto. Zepeto adalah aplikasi atau game karakter 3D, aplikasi ini bisa juga disebut sebagai jejaring sosial sebab memungkinkan penggunanya membuat avatar digital dan saling menjalin pertemanan.

Sebelum menggunakan Zepeto, kamu diharuskan untuk melakukan registrasi melalui email. Selain email kamu juga bisa melakukan registrasi dengan menghubungkan akun jejaring sosial seperti Facebook.

Setelah melakukan registrasi, kamu bisa berkreasi membuat avatar diri, mulai dari tampilan wajah hingga pakaian yang digunakan. Hasil avatar yang telah dibuat dapat disimpan untuk kemudian diunggah ke jejaring sosial lain milik pengguna.

Zepeto memiliki empat menu utama yakni, Play, Discover, Message dan Profile. Pada menu Play, pengguna bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman menggunakan avatar masing-masing di tempat bernama Photobooth.

Baca Ini Juga Yuk: Mau Bikin Stiker Sendiri di Aplikasi WhatsApp? Begini Caranya

Para Pengguna juga dapat saling berkirim pesan di Zepeto melalui menu Message. Fitur ini bisa digunakan enggak Cuma bagi pengguna yang sudah saling berteman namun juga bagi mereka yang belum berteman.

Menu Discover berfungsi untuk berteman atau Follow pengguna lain. Ada beberapa pilihan untuk berteman, yakni dengan memasukan ‘friend’s code’ atau kode ‘profile’ pengguna lain. Pada menu Profile terdapat informasi mengenai jumlah follower dan following. Pada menu profile pengguna juga dapat mengubah (edit) kembali wajah, pakaian dan berbagai hal lainnya.

Aplikasi Zepeto dirancang oleh Snow Corporation, developer asal Seongnam, Korea Selatan tahun 2016 yang beroperasi sebagai anak usaha Naver Corporation. Zepeto sudah tersedia dan dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.


Foto: Tangkapan layar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler