Kini Google Punya Fitur yang Berikan Info Lowongan Pekerjaan Loh

Bandung - Saat ini mesin pencari Google rupanya sudah bisa menampilkan informasi lowongan pekerjaan yang disiapkan secara khusus untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Kehadiran itur yang bernama Jobs on Google Search ini bertujuan untuk membantu para pencari kerja untuk bisa menemukan pekerjaan yang sedang mereka cari di laman Google.

Jika TemanBaik memasukkan kata kunci "lowongan pekerjaan", mesin pencari Google kemudian akan menampilkan beragam informasi lowongan kerja yang terdapat di seluruh situs web yang ada. Fitur ini selanjutnya akan mengklasifikasi informasi lowongan kerja menjadi berbagai kriteria, mulai dari pekerjaan, industri apa, dan di mana kotanya.

Saat menampilkan informasi lowongan kerja, Jobs on Google Search akan memunculkan mulai dari detail waktu kapan lowongan tersebut dipublikasikan, nama perusahaan, jenis pekerjaannya, sampai jabatan.

Apabila satu dari sekian informasi lowongan kerja tersebut diklik, Google akan kembali menampilkan informasi yang lebih mendalam, seperti syarat dan ketentuan dari lowongan pekerjaan tersebut. Sebagai pencari kerja, kamu juga bisa membagikan informasi tersebut ke media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan surat elektronik.

Pada fitur Jobs on Google Search juga pengguna akan diizinkan untuk menerima notifikasi apabila di kemudian hari terdapat lowongan kerja yang sesuai dengan minat pencari kerja.


Foto: jobs.google.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler