Ponsel Google Seharga Rp 99 Ribu Ini Bakal Dijual di Mini Market

Bandung - Google resmi mengeluarkan feature phone alias ponsel dengan kemampuan dasar yang bisa dibeli di Alfamart dengan harga Rp 99.000. Ponsel tersebut bernama Wizphone, diproduksi oleh PT Wiz Nirwana Indonesia (WIN) yang memiliki desain sederhana dengan keyboard fisik T9.

Uniknya, meski cuma feature phone, ponsel ini dibekali dengan sistem operasi KaiOS dan memiliki fitur Google Assistant dari Google. Pada bagian depan ponsel terdapat tombol khusus untuk memanggil Google Assistant untuk memudahkan pengguna mengaksesnya. 

Cara menggunakannya virtual asisten ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan agak lama tombol Google Assistant bergambar microphone yang berada di bagian tengah, tepat di bawah layar ponsel. Setelah Google Assistant terbuka, cukup ucapkan perintah suara seperti mengirimkan pesan atau melakukan panggilan telepon. 

Wizphone juga memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti kehadiran kamera di bagian depan dan belakang. Pada bagian depan tersemat sensor kamera 2 megapiksel, sementara di belakang terdapat kamera tunggal VGA yang ditemani LED flash.

Untuk hardware, Wizphone menggunakan chip Qualcomm MSM 8905 dengan konfigurasi memori RAM 512 MB dan memori internal 4 GB. Wizphone didukung dengan baterai sebesar 1.800 mAh yang diklaim bakal tahan hingga 350 jam. 

Wizphone telah terpasang beberapa aplikasi yang dapat langsung dijalankan seperti Google, Twitter, YouTube dan Music. Soal konektivitas, ponsel ini telah mendukung jaringan internet 4G LTE. Tertarik membelinya TemanBaik? Kamu harus sedikit bersabar karena kabarnya, Wizphone baru akan dipasarkan tahun 2019 mendatang. 


Foto: kaiostech.com
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler