Spotify Uji Coba Perangkat Pintar Car Thing

Bandung - Aplikasi streaming musik digital Spotify bakal mulai melakukan uji coba untuk perangkat keras pertama yang dihadirkannya yaitu Car Thing. Car Thing adalah perangkat asisten suara yang bisa dikendalikan di kendaraan roda empat.

Hanya saja perangkat yang satu ini hanya bisa digunakan oleh pengguna layanan Spotify berbayar alias premium. Saat digunakan, Car Thing dihubungkan ke pemantik sebesar 12 volt yang ada di dalam mobil.

Melalui uji coba perangkat Car Thing ini, Spotify ingin melihat bagaimana pengguna aplikasinya mendengarkan musik dan podcast ketika sedang berkendara.

Baca Ini Juga Yuk: Spotify Uji Coba Paket Langganan Murah untuk Pasangan

Car Thing bisa diaktifkan dengan cara mengatakan "Hei, Spotify…" yang diikuti dengan permintaan berupa lagu apa yang ingin didengar oleh si pengemudi. Sebelumnya, Car Thing akan diaktifkan terlebih dahulu pada akun pengguna.

Adapun perangkat yang satu ini berbentuk layar bundar yang mana ditempatkan di satu sisi. Nah, layar bundar ini nantinya akan menampilkan lagu apa yang sedang didengarkan oleh pengguna atau pengemudi.

Sementara itu, di sisi lainnya, ada tombol yang juga bisa digunakan untuk mengetahui riwayat daftar putar pengguna. Saat ini uji coba perangkat Car Thing baru bisa dilakukan di Amerika Serikat. Tapi, nantinya jika sudah selesai diujicoba, pengguna Spotify di seluruh dunia akan bisa menggunakannya kok.


Foto: Theverge.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler